Berbagi Quran, Cara Muslim Amerika Hilangkan Islamofobia

Muslim amerika berbagi al-quran
Muslim Amerika
WartaIslami.com ~ Kampanye terbaru berjudul "Berbagi Quran" diluncurkan untuk menghilangkan Islamofobia di Amerika Serikat.

Kampanye bagi-bagi Alquran gratis itu diadakan untuk menghilangkan kesalahpahaman tentang Islam di tengah masyarakat AS.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) telah meluncurkan kampanye "Berbagi Quran" untuk meningkatkan pemahaman tentang Islam yang benar. Mereka membagi-bagikan Alquran secara gratis kepada non-muslim Amerika.

"Ada ayat-ayat khusus dan jelas dalam Alquran yang memerintahkan umat Islam untuk merespon hinaan dan ejekan secara damai dan dengan doa," kata Nihad Awal, direktur nasional CAIR.

Dalam Alquran yang dibagikan itu terdapat penanda atau bookmark yang menunjukkan ayat-ayat yang relevan dengan berbagai isu, seperti hak wanita, keadilan sosial dan menghormati agama lain.

Dalam kesempatan yang sama, CAIR juga menerbitkan sebuah buku yang berjudul "Muslim Amerika: Sebuah Panduan Jurnalis untuk Memahami Islam dan Muslim".

Buku itu akan mendidik profesional media tentang pemahaman Islam dengan menawarkan informasi latar belakang tentang isu-isu yang berkaitan dengan Islam dan Muslim.

Buku itu juga berisi pembahasan isu-isu terkini dari sudut Islam seperti demokrasi, kebebasan beragama, hak wanita dan hubungan antar agama.[drm]
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Berbagi Quran, Cara Muslim Amerika Hilangkan Islamofobia"

Post a Comment

close