Pemuda Muslim Penyelamat Yahudi Dapat Kado Istimewa

Lassana Bathily, Pria Muslim Yang Menyelamatkan 6 Orang Yahudi Di Insiden Penyanderaan Paris (Dailymail.co.uk)
WartaIslami.com - Pemuda muslim yang menjadi pahlawan dalam aksi terorisme di supermarket Paris, Lassana Bathily, mendapatkan hadiah besar. Pemerintah Perancis meluluskan permohonan kewarganegaraan pria kelahiran Mali itu.

Dalam penyerahan formulir kewarganegaraan ini Menteri Dalam Negeri Perancis, Bernard Cazeneuve, memuji keberanian dan kepahlawan Lassana Bathily dalam insiden tersebut.

Cazeneuve menilai aksi kemanusian Bathily telah menjadi simbol dari Islam sebagai agama yang penuh kedamaian dan toleransi.

"Malam ini saya sangat bangga dan terharu," isak Bathily menitikan air mata saat memberikan sambutan dalam seremoni tersebut.

Dengan rendah hati, Bathily menegaskan sama sekali tak menganggap dirinya sebagai pahlawan. "Nama saya Lassana, saya akan tetap menjadi diri saya sendiri," ujarnya seperti dikutip laman Huffingtonpost.com, Rabu 21 Januari 2015.

Menurut Bathily, baginya setiap manusia adalah sejajar tak peduli warna kulitnya. "Perancis adalah kota yang menjunjung HAM," tegasnya.

Seperti diketahui, Bathily tengah berada di dalam gudang supermarket ketika penyandera Amedy Coulibaly melancarkan aksinya yang menewaskan empat orang.

Secara sigap, Bathily mematikan ruang pendingin di gudang supermarket dan menyembunyikan sekelompok orang sebelum menyelinap ke lubang udara untuk menemui polisi.

Berkat informasinya, polisi bisa membebaskan 15 orang dan membunuh pelaku penyanderaan.

Bathily diketahui telah tinggal di Perancis sejak 2006. Tahun lalu, dia mengajukan permohonan kewarganegaraan ke pemerintah Perancis. [drm]


0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Pemuda Muslim Penyelamat Yahudi Dapat Kado Istimewa"

Post a Comment

close