Alhamdulillah, Syaikh Al-Azhar Ahmad Thayyeb Akan Kunjungi Indonesia pada Februari 2016


Wartaislami.com ~ Kabar gembira datang dari maktab masyikhat al-Azhar Cairo. Grand Syaikh Al-Azhar, Ahmad Thayyeb memenuhi undangan Kementerian Agama RI untuk berkunjung ke Indonesia pada tanggal 21 hingga 26 Februari 2016. Pemimpin tertinggi lembaga al-Azhar Mesir itu datang ke Indonesia dengan dua misi utama yaitu misi Al-Azhar dan misi Majlis Hukama al Muslimin (Muslim Council of Elders).

Mengingat strategisnya peran Grand Syaikh dalam dunia Islam, dalam kunjungannya, beliau akan menghadiri beberapa agenda yang telah dicanangkan oleh panitia bersama, diantaranya yaitu; Pertama, (agenda utama) pertemuan rutin Majlis Hukama’ al Muslimin di Jakarta. Kedua, bertemu dengan Presiden dan Wakil Presiden RI. Ketiga, menerima anugerah gelar Doktor Honoris Causa atas peran besar dalam menyebarkan manhaj dakwah moderat di seluruh dunia. Keempat, menyampaikan ceramah umum di Masjid Istiqlal dan salah satu Perguruan Tinggi Islam. Kelima, menghadiri acara silaturahmi nasional alumni Al-Azhar. Dan beberapa kegiatan lainnya di beberapa lembaga Islam di Indonesia.

Terkait acara silaturahmi nasional alumni Al-Azhar, hingga informasi ini diturunkan belum dapat dipastikan jadwal dan tempat akan dilaksanakan, mengingat kegiatan Grand Syaikh yang sangat padat. Berdasarkan pada hasil rapat pengurus Ikatan Alumni Al Azhar Internasional (IAAI) Indonesia dapat disampaikan bahwa acara silaturahmi nasional bersama Grand Syaikh diagendakan pada tanggal 22 atau 23 Februari 2016 di kota Tangerang Selatan atau di Jakarta.

IAAI Indonesia sendiri tengah menyiapkan tempat silaturahmi dengan daya tampung maksimal 300 peserta. Oleh sebab itu, dengan turunnya informasi ini, alumni-alumni al-Azhar di seluruh Indonesia yang ingin mengikuti silaturahmi bersama Grand Syaikh dapat memantau perkembangannya di halaman resmi website IAAI Cabang Indonesia di alamat http://www.waag-azhar.or.id, Facebook Ikatan Alumni Al Azhar Internasional (IAAI) Indonesia: https://www.facebook.com/Ikatan-Alumni-Al-Azhar-Internasional-IAAI-Indonesia-116575445135662/.



Source: www.elhooda.net
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Alhamdulillah, Syaikh Al-Azhar Ahmad Thayyeb Akan Kunjungi Indonesia pada Februari 2016"

Post a Comment

close