Dituduh Kerja Sama Dengan Syiah Iran,Ini Jawaban Mengejutkan KH Said Aqil Siradj


Wartaislami.Com ~ BERITA YANG TENDENSIUS TENTANG PERTEMUAN PARA KYIAI DAN HABAIB dalam Seminar Solusi Dinamika Islam Kekinian di Indonesia dan Dunia di Ponpes Sidogiri, Jawa Timur.sangat rentan dimanfaatkan oleh kelompok wahabi takfiri dan kelompok-kelompok intoleran untuk memecah belah NU dan mendeskreditkan Kang Said, mengadu domba antara Kyai dengan Kyai, Habaib dengan Habaib, dan Kyai dan Habaib oleh karena itu kita perlu waspada dengan tabayyun dan klarifikasi dari sumbernya langsung.

Cuplikan pertemuan itu terekam jelas dalam sesi tanya jawab antara Kang Said dengan para Kyiai dan Habaib, semua pertanyaan dijawab Kang Said dengan lugas, cerdas dan mencerahkan agar segala fitnah bisa diredam dan segala kesalahfahaman bisa diluruskan.

Beberapa pertanyaan diajukan oleh Kyai Idrus Romli dan Habib Taufiq Assegaf tentang Islam Nusantara dan Jenggot antara lain adalah apakah benar Kyai Said Agil Siradj pernah mengirimkan 1000 santri ke Iran?, karena selama ini fitnah yang beredar bahwa Kang Said adalah seorang Syi’ah. Habib Taufiq menyodorkan kertas dan memperlihatkan ada tanda-tangan Kang Said mengenai pengiriman santri itu. Kang Said menjawab bahwa itu semua tidak benar dan fitnah karena pengiriman santri itu terjadi ketika NU dibwah kepemimpinan Kyai Hasyim Muzadi itu pun hanya tiga orang, Habib Taufiq bertanya bagaimana dengan yang 1000 orang? Kang Said menjawab jangankan 1000 orang seratus orang pun tidak pernah ada dan tanda tangan itu adalah palsu dan bukan tanda tangan saya.

Dan Menurut Kang Said dirinya bukan seorang liberal karena percaya pada al-Quran, hadis, dan ucapan-ucapan para ulama kalau seorang liberal cenderung melecehkan agama sementara beliau sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

Tuduhan liberal hanyalah stigma kelompok takfiri dan intoleran agar orang-orang yang berseberangan pendapat dengan mereka menjadi buruk karakternya semacam pembunuhan karakter begitulah kira-kira.
Semoga dapat membuka wawasan kita semua, dan menjadikan kita tidak fanatik, jumud, Intoleran, dan mengembangkan tuduh-tuduhan palsu terhadap mereka yang berbeda pendapat dengan kita dengan senantiasa istiqomah, jujur, tidak korupsi, ilmiah dan mengembangkan AKHLAQ yang karim.(SI.w.c)




Sumber :muslimoderat.com

0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Dituduh Kerja Sama Dengan Syiah Iran,Ini Jawaban Mengejutkan KH Said Aqil Siradj"

Post a Comment

close