Ini Bahaya Wahabi, Salafy, dan ISIS yang Ngaku Ahlusunnah Wal Jamaah


Wartaislami.com ~ Rais Aam PBNU KH Maruf Amin menyinggung Islam Nusantara dan Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyyah dalam pertemuan silaturahmi bersama keluarga besar NU Nusa Tenggara Barat. Kiai Ma’ruf menyatakan banyaknya kelompok yang menyebut dirinya sebagai kalangan ahlusunnah dengan perilaku yang sangat berjauhan dari ajaran Rasulullah SAW.

“Saat ini banyak yang mengaku dirinya Ahlussunah, tapi perilakunya tidak seperti NU,” jelas Kiai Ma’ruf di aula Kantor PWNU setempat Jalan Pendidikan Nomor 6 Kota Mataram Rabu (20/1) malam.

Wahabi dan Salafi bahkan ISIS, tambahnya, saat ini juga mengaku sebagai Ahlussunah. ”Karena itu NU menegaskan dirinya sebagai Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdiyyah yang disebut dengan Islam Nusantara,” kata Kiai Ma’ruf.

Menurut Rais ‘Aam PBNU ini, Nahdlatul Ulama adalah kebangkitan ulama, sebuah gerakan ulama untuk perbaikan umat.

Pertemuan ini diawali dengan istighotsah oleh santri Pesantren Al-Manshuriah Bonder Lombok Tengah. Sebelum acara dimulai, para hadirin menyantap hidangan yang telah disediakan.

“Kalau di Lombok, belum sempurna acara atau kedatangan tamu kalau belum menerima hidangan yang telah disediakan oleh tuan rumah,” kata Ketua PWNU NTB TGH Achmad Taqiyuddin Mansur.

Ratusan nahdliyin memadati aula PWNU NTB. Sejumlah tokoh juga tampak semangat hadir seperti Wakil Rais Syuriyah PWNU NTB TGH Shaimun Faesal, TGH Marif Makmun, Ketua MUI NTB H Muslim, TGH Safwah Hakim, tokoh sepuh GP Ansor NTB H Marinah Hardi, Ketua PCNU Lombok Tengah H Djamiludin, Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansor, dan puluhan tokoh lainnya serta banom dan lembaga di bawah naungan PWNU NTB




Source: www.islam-institute.com


0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Ini Bahaya Wahabi, Salafy, dan ISIS yang Ngaku Ahlusunnah Wal Jamaah"

Post a Comment

close