Kiai Said Aqil Siradj, Buya Yahya dan Habib Abubakar Al Adniy Bahas Solusi Dinamika Islam Kekinian


Wartaislami.com ~ Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, pada Ahad (24/01/2016) pukul 12.00 WIB, menggelar seminar yang bertajuk "Solusi Dinamika Islam Kekinian di Indonesia dan Dunia". Menghadirkan para pembicara dari dalam dan luar negeri, diantaranya Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, Ulama Ahlussunnah Yaman al-Habib Abubakar al-Adniy bin Ali al-Masyhur dan Pengasuh LPD Al Bahjah Cirebon KH. Yahya Zainul Ma'arif yang akrab disapa Buya Yahya.

Ulama asal Hadhramaut Yaman, Habib Abubakar al-Adniy, menyampaikan bahwa perbedaan pendapat itu ada dua. Perbedaan pendapat karena ilmu dan perbedaan pendapat karena fitnah. Perbedaan pendapat karena ilmu itu sudah ada sejak zaman dahulu, karena hal itu sudah merupakan sunnatullah, dan ini memang tidak bisa disatukan. Namun perbedaan pendapat karena fitnah itu yang masih bisa disatukan bila semua fitnah itu bisa dihilangkan.

Penyebab terjadinya pertikaian saat ini dikarenakan bergesernya nilai-nilai fiqh dakwah yang hanya terkungkung pada permasalahan furu'iyyah (cabang-cabang). Padahal fiqh dakwah itu harus dilandasi dengan kebenaran yang menyatukan, yakni kebenaran dari Rasulullah Saw.

Rukun dalam Islam itu ada 4, bukan hanya 3, yakni Iman, Islam, Ihsan, dan mengetahui tanda-tanda akhir zaman. Nabi Muhammad Saw sudah mengetahui bahwa di akhir zaman akan terjadi perpecahan di antara umat Islam, dan Nabi Muhammad Saw sudah mengajarkan bagaimana kita harus menghadapi tanda-tanda akhir zaman.

Tanda-tanda akhir zaman itu ada 3, yakni tanda yang besar, tanda yang sedang, dan tanda yang kecil. Semua itu sudah dijelaskan dalam hadits-hadits Nabi Muhammad Saw. Nabi Saw menjelaskan: "Aku tidak khawatir terhadap fitnah-fitnah Dajjal di akhir zaman, karena aku yakin jika kamu benar-benar beriman niscaya kamu tidak akan terpengaruh dan tersesat olehnya. Tetapi aku lebih mengkhawatirkan para dai dan pemuka agama yang memecah-belah dan menyebarkan kesesatan."





Sumber :muslimedianews.com
3 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

3 Responses to "Kiai Said Aqil Siradj, Buya Yahya dan Habib Abubakar Al Adniy Bahas Solusi Dinamika Islam Kekinian"

  1. Kami Memprioritaskan Kepuasan Member

    PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA.
    jadilah JUTAWAN di pokervita..com
    Ayo Join Sekarang.
    Dan Daftarkan diri anda sekarang..
    Hubungi Kami :
    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    ? BBM : D88B0154

    ReplyDelete
  2. Selamat Datang
    S1288poker.com
    Menang Ceme
    Bandar Ceme
    Ceme Online
    Ceme 99
    Qiu Ceme
    Contact Person :
    WA : 087782869981
    BBM - 7AC8D76B

    ReplyDelete
  3. POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA
    100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot
    Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho..
    Tunggu Apalagi..
    Ayo Daftar Di Poker Rusia

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini