Para Ulama Dunia Berkumpul di Pekalongan Untuk Bela Negara Menuju Perdamaian Dunia


Wartaislami.Com ~ Para ulama di Indonesia khususnya NU melihat ke-Islaman dan ke-Indonesiaan bukan sesuatu yang bertentangan. Mengingat pentingya sosialisasi relasi agama dan negara bagi masyarakat, hari ini Jum'at 15 Januari 2016 akan diadakan Konferensi Ulama Thariqah dengan tema "Bela Negara: Konsep dan Urgensinya dalam Islam".

Sembilan ulama yang terdiri dari Mursyid Thariqah, Ulama dan akademisi dari 9 negara akan membahas tema itu. Dan hasilnya akan disampaikan pada Silaturahmi Mursyid Thariqah pada Sabtu 16 Januari 2016. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian "Peringatan Maulid Akbar Kanzus Shalawat 2016" puncaknya pada Minggu 17 Januari 2016.

Ulama-ulama yang telah hadir diantaranya adalah Shaikh Aun al-Qaddumi (Yordania), Syaikh Umar Hadrah (Sudan), Syaikh Muhammad Sulaiman (Sudan), Shaikh Fadhil al-Jilani (Turki), Shaikh Aziz Abidin (USA), Syaikh Adnan al-Afyuni (Mufti Syria), Syaikh Omar Dieb (cucu Shaikh Rajab Dieb an-Naqsybandi), Shaikh Syadi Mustafa Arbasy (Syria), Shaikh Mahmud (Syria), Habib Zaid bin Abdurrahman bin Yahya (Yaman), KH. Saifuddin Amsir (Jakarta), KH. Ali Mas'adi (Wakil Rais 'Am JATMAN), KH. Masbuchin Faqieh (Gresik), KH. Mu'thi Nurhadi dan KH. Thobary Syadzily (Banten).

Syaikh Aun al-Qaddumi dari Yordania menuturkan, "Indonesia adalah negara dengan tingkat kerukunan hidup beragama yang sangat tinggi". Konferensi Thariqah Internasional ini diselenggarakan sebagai refleksi betapa pentingnya kedudukan ulama disamping pembimbing ummat juga sebagai garda terdepan membela negara (wathan) menuju perdamaian dunia. Ikuti info terupdate agenda konferensi thariqah internasional ini melalui fanspage Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya.








Sumber : (Sya'roni As-Samfuriy via Muslimedianews.com).


0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Para Ulama Dunia Berkumpul di Pekalongan Untuk Bela Negara Menuju Perdamaian Dunia"

Post a Comment

close