Serukan Kebebasan Beragama, Obama Kunjungi Masjid Baltimore


Wartaislami.com ~ Presiden Barack Obama akan melakukan kunjungan ke masjid Amerika Serikat. Ini adalah kunjungan pertamanya ke masjid di Amerika selama menduduki jabatannya sebagai Presiden Amerika.

Juru bicara Gedung Putih menjelaskan kunjungan tersebut dalam rangka menyerukan kebebasan beragama, menyusul adanya retorika anti Islam di Amerika Serikat. Selain itu jubir Gedung Putih juga mengatakan bahwa Presiden Obama akan mengadakan ramah tamah dengan masyarakat sekitar dan memberikan komentarnya mengenai kebebasan beragama.

“Kunjungan tersebut akan dilakukan pada Rabu (3/2) di Masjid Baltimore. Dan dia juga telah mengunjungi masjid di luar Amerika Serikat ketika melakukan perjalanan ke luar negeri,” kata juru bicara tersebut, Sabtu (30/1).

Berdasarkan informasi dari Reuters, Presiden dari Partai Demokrat yang menjabat pada tahun terakhirnya itu mengecam politisi yang menghembuskan semangat anti Islam. Kecaman itu dia tujukan kepada kandidat presiden dari Partai Republik, Donald Trump, yang kerap melontarkan retorika kontroversial anti Islam.

Trump menyerukan larangan kedatangan imigran Muslim, setelah adanya peristiwa penembakan di San Bernardino, California yang menewaskan 14 orang pada Desember tahun lalu. pelaku diduga merupakan kelompok militan Muslim. Berdasarkan survei dari Gallup pun menyebutkan bahwa saat ini Amerika Serikat sedang darurat terorisme.



Source: www.republika.co.id

0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Serukan Kebebasan Beragama, Obama Kunjungi Masjid Baltimore"

Post a Comment

close