Tekankan Kualitas, Gus Mus TV Gandeng Ahli Film Hollywood


Wartaislami.com ~ Untuk memberikan kualitas yang terbaik dalam produksi film, Terkait produksinya, kru Gus Mus TV mendapatkan pelatihan khusus dari seorang ahli film Hollywood.

Katib Am Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) sekaligus Pengelola Production House (PH) GusMusTV KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, KH A Mustofa Bisri atau Gus Mus mendapatkan bantuan dari sejumlah orang profesional di dunia perfilman, salah satunya adalah Dominic Jackson seorang yang sudah mahir di dunia perfilman Hollywood yang saat ini sedang bekerja untuk angkatan laut Amerika.

“Pak Dominic bersedia jauh-jauh dari Jerman tempat dia bekerja sekarang, datang ke sini dan melatih santri-santri selama 10 hari untuk mengenal teknologi ini. Dengan teknologi yang sudah disediakan itu, selanjutnya kru tinggal mengembangkan keterampilan melalui latihan-latihan,” jelasnya kepada NU Online di kediamanya, Kelurahan Leteh, Rembang baru-baru ini.

Gus Yahya, sapaan akrabnya menambahkan, selain Dominic Jackson, sahabat Gus Dur bernama C. Holland Taylor ikut andil pula dalam berdirinya Gus Mus TV ini. “Dia dulunya pengusaha, tapi sekarang aktif ikut mendukung dakwah Islam rahmatan lil alamin. Bahkan beliau mendirikan organisasi baru bersama Gus Mus di Amerika yang diberi nama Baiturrahmah, dan mereka inilah yang kemarin membantu mengadakan peralatan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Rembang M Zaim Cholil Mumtaz yang menjadi penerjemah Dominic dan salah satu kru Gus Mus TV mengatakan, banyak hal yang diajarkan dalam dunia perfilman, mulai dari setting kamera, cara mengambil gambar, dan editing video.

Dia berharap, kader IPNU mampu memberikan sumbangsih yang konsisten dalam hal operasional Gus Mus TV. “Kami dari IPNU cukup bersyukur bisa ambil bagian dalam pelatihan pembuatan film ini. Ada begitu banyak ilmu dan pengalaman baru yang bisa kami dapatkan selama pelatihan. Bagi kader IPNU, semoga tetap konsisten memberi sumbangsih ide dan tenaga untuk menampilkan hasil yang terbaik, sehingga keberhasilan dakwah bil film adalah keberhasilan IPNU juga,” katanya.

Source: www.nu.or.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Tekankan Kualitas, Gus Mus TV Gandeng Ahli Film Hollywood"

Post a Comment

close