Terkait Seminar Sidogiri, Warga NU Harus Cerdas Memilah Informasi ,Ini Alasanya !


Wartaislami.Com ~ Berangkat dari keprihatinan dan kekhawatiran berbagai pihak terutama kiai sepuh Nahdlatul Ulama terkait berbagai isu negatif tentang Ketua Umum PBNU KH. SAID AQIL SIRADJ maka diadakanlah pertemuan di Ponpes Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu, 24 Januari 2016.

PERLU DIGARISBAWAHI bahwa pertemuan tersebut bukan bermaksud untuk menjatuhkan dan bukan untuk mencari-cari kesalahan.
Pihak Ponpes Sidogiri dan Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf telah mewanti-wanti agar jangan sampai pertemuan ini dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu dan dijadikan bahan untuk memecah belah umat, ada yang pro dan ada yang kontra, dan yang lebih berbahaya lagi akan ada gesekan antara pecinta kiai dan pecinta habaib. Kita TIDAK MENGINGINKAN hal seperti itu terjadi.

Saya diperintah oleh guru saya untuk MELURUSKAN polemik yang berpotensi menimbulkan kekisruhan berujung debat kusir.
Jika ini diteruskan, akan sangat berdampak negatif pada persatuan dan kesatuan umat Islam. Saya amati di postingan saya sebelumnya sudah banyak yang menjatuhkan habaib, sudah banyak yang menjatuhkan kiai.
Masing-masing membela siapa yang diidolakannya dengan mengedepankan hawa nafsu daripada mengedepankan ilmunya.

SEKALI LAGI Kita TIDAK MENGINGINKAN hal seperti itu terjadi.
Oleh sebab itu pihak SYIAR TV SURABAYA sebagai perekam video acara dikabarkan TIDAK AKAN mengupload video ke media apapun karena dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu yang akan memecah belah Nahdlatul Ulama.
Saya tidak habis pikir, apa yang ada dalam otak para pembenci NU, apakah hanya kebencian, kebencian, dan kebencian ?
PADAHAL durasi acara seminar kemarin itu JAUH LEBIH BANYAK penyampaian nasehat, kalam hikmah, dan untaian mutiara ilmu dari ketiga pembicara terutama dari AL HABIB ABU BAKAR AL ADNI BIN ALI AL MASYHUR, daripada debat yang membuat tegang sebentar.
Bahkan di media-media mereka yang membenci NU tidak ada satupun yang menyebarkan tausiyah Habib Abu Bakar Al Adni bin Ali Al Masyhur.
Kita semua menyadari ada beberpa hal yang mungkin perlu diklarifikasi terkait berita-berita negatif yang menimpa pucuk pimpinan Nahdlatul Ulama, tetapi kita WAJIB MENDAHULUKAN ADAB DAN ILMU.

Pakailah cara-cara yang baik untuk mengingatan, bukan dengan menjatuhkan, semakin anda berniat menjatuhkan, semakin tidak akan mau menerima nasehat anda.
Munculnya VIDEO AMATIR hasil perekaman ponsel genggam oleh salah satu peserta seminar dengan durasi kurang lebih 26 menit SUDAH MULAI BANYAK dipelintir, dipotong, dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk memecah belah NAHDLATUL ULAMA.
INGAT dan HARUS DIINGAT, sebagai orang NU harus CERDAS, jangan sampai kita mudah diadu domba. Dan diharapkan untuk TIDAK MUDAH TERPROVOKASI atas berita-berita miring yang memecah belah persatuan dan kesatuan umat. NAHDLATUL ULAMA sebagai Organisasi Masyarakat Besar di Indonesia.

Salah satu cara untuk menjatuhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia ialah dengan menghancurkan ormas-ormas yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Persis, Al Irsyad, dan lainnya.
Jangan sampai INDONESIA dibuat seperti SURIAH dan Negara-negara Timur Tengah yang mengalami konflik berkepanjangan. Berapa juta umat manusia yang meninggal akibat ulah kelompok-kelompok yang menghalalkan darah sesama muslim disana.
Mari kita bersatu MELAWAN RADIKALISME PEMIKIRAN !
Ikuti para ustadz, kiai, habaib, tuan guru, dan ulama-ulama yang tidak menebarkan kebencian, tidak menebarkan permusuhan, dan tidak saling menjatuhkan.
Kita masih SANGAT BUTUH para ustadz, kiai, habaib, tuan guru, dan ulama-ulama yang bisa menentramkan hati kita, mengajak kepada kebaikan, dan menunjukkan kita ke jalan yang diridhoi Allah Subhanahuwata'ala.

Pesan HADHRATUS SYAIKH HASYIM ASY'ARI sudah sangat jelas :
" DAKWAH DENGAN CARA MEMUSUHI IBARAT ORANG MEMBANGUN KOTA TETAPI MEROBOHKAN ISTANANYA "
Dan pesan HABIB ABU BAKAR AL ADNI BIN ALI AL MASYHUR menegaskan :
" JALAN KAMI ADALAH MENJAGA LISAN DARI MENCELA DAN MENJAGA TANGAN DARI DARAH ORANG LAIN "





Oleh: Imron Rosyadi via muslimoderat.com

0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Terkait Seminar Sidogiri, Warga NU Harus Cerdas Memilah Informasi ,Ini Alasanya !"

Post a Comment

close