Akhirnya MUI Tegaskan Gafatar Sesat, Anggotanya Akan Dapat Pembinaan


Wartaislami.com ~  MUI sudah melakukan kajian pada Ormas Gafatar. MUI menegaskan Gafatar sesat. MUI juga tidak akan lepas tangan, anggota Gafatar akan dibina.

"Semua sudah beres, pastilah (sesat). Ada orang yang memang ikut ke dalam artinya paham ajaran, ada juga nggak paham cuma ikut-ikutan saja. Nanti ada kategorisasi," ujar Ketua MUI Ma'ruf Amin dalam penjelasannya fatwa sesat ormas Gafatar, di kantornya, Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, (2/2/2016).

Secara lengkap, Ma'ruf masih belum bisa memberikan penjelasan lengkap. MUI secara resmi akan mengumumkan Rabu (3/2) esok.

"Jangan dikasih sekarang, besok saja penjelasannya," sambungnya.

Dia juga menyampaikan, pengikut ormas Gafatar akan dapat pembinaan. Setidaknya ada ribuan orang bergabung ormas tersebut.

"Tindak lanjut yang sesat akan dibina kembali ke jalan lurus. Ya seluruh anggotanya," bebernya.

MUI telah berkirim surat kepada Mahful Manurung mantan ketua umum Gafatar. Namun hingga sore hari, Mahful tidak kunjung datang untuk klarifikasi kepada tim.

"Secara struktural, kita kalau mau membuka fatwa yang bersangkutan diundang tapi tidak datang. Sejauh ini sudah ada temuan, dilihat di komisi fatwa tepat. Terus diklarifikasi kepada yang bersangkutan, namun tidak hadir. Berarti sudah penguatan, bahkan dari kejaksaan juga sudah datang," pungkasnya.



Sumber :detik.com

0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Akhirnya MUI Tegaskan Gafatar Sesat, Anggotanya Akan Dapat Pembinaan"

Post a Comment

close