Dukung Evan Dimas ke Spanyol, Menpora Berikan Sarung dan Tasbih


Wartaislami.com ~ Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendukung pemain sepakbola berbakat Indonesia, Evan Dimas yang akan ke Spanyol untuk menjalani trial di klub RCD Espanyol B selama empat bulan. Dukungan Menpora ditandai dengan memberikan sarung dan tasbih kepadanya.

"Kami dari pemerintah sangat bangga ketika anak bangsa seperti Evan Dimas ini mendapat kepercayaan dari klub besar di Spanyol untuk menjalani trial selama empat bulan di klub RCD Espanyol B. Saya berikan sarung dan tasbih agar Evan selalu ingat sama Tuhan YME dan tidak lupa untuk sholat," kata Menpora saat konfrensi pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2), usai menerima Evan Dimas di ruang kerjanya.

Menpora mengaku sudah menyampaikan rencana Evan Dimas ke Spanyol kepada Presiden Joko Widodo. "Presiden sangat senang sekali, diharapkan ke depan lebih banyak lagi pemain-pemain muda Indonesia diberikan kesempatan untuk dapat berkembang dan berkarir di luar negeri. Semoga ilmu yang kamu dapat disana nanti bisa memberikan manfaat dan kebaikan untuk sepakbola Indonesia ke depan. Pemerintah akan terus berusaha yang terbaik untuk melakukan pembenahan terhadap sepakbola kita agar bisa menjadi wadah bagi pemain-pemain yang berpotensial seperti kamu," tambah Menteri asal Bangkalan Madura ini.

Evan Dimas yang juga mantan kapten Timnas U-19 itu memohon doa restu dari masyarakat Surabaya dan Indonesia agar tidak mengecewakan selama trial di Espanyol B, empat bulan ke depan. Kepergian Evan ke Spanyol atas beasiswa dari La Liga yang disalurkan melalui Nine Sports. Pemain berusia 20 tahun itu sangat berharap bisa mendapatkan kontrak bersama Espanyol B. "Doakan saya bisa menjalani program ini dengan baik," tuturnya.

Evan sendiri sangat bersemangat, karena akan pergi ke Spanyol untuk menimba ilmu. Jaket, baju olah raga, sepatu bola merupakan barang wajib yang harus dibawa Evan. Bahkan dirinya merasa kaget dan senang ketika dibekali oleh Menpora sarung dan tasbih untuk mengingatkan saya agar tetap sholat ketika di sana. "Tadi dikasih sarung dan tasbih oleh Menpora, saya senang karena itu menjadi bekal bagi saya untuk sholat dan ingat kepada Allah," kata dia.

Keluarga Evan juga mendukung penuh upaya pemain asal Jawa Timur ini untuk menimba ilmu sekaligus menapaki karirnya.  Meski tak tega melepas Evan ke 'Negari Matador' selama empat bulan, kedua orang tuanya tetap memberikan restu untuk di masa depan karier anaknya."Ya sebenarnya tak tega, tapi gimana lagi demi masa depan karier Evan Dimas ya harus merelakan kepergiannya, demi kepentingan Evan Dimas sendiri," tutur ibu Evan, Ana. (Hasanudin/Abdullah Alawi) via nu.or.id





0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Dukung Evan Dimas ke Spanyol, Menpora Berikan Sarung dan Tasbih"

Post a Comment

close