Heboh !! LGBTQ Tolak Pernyataan Ketum PBNU Soal Bahaya Homoseksual


Ilustrasi kelompok LGBT
Wartaislami.Com ~ Salah satu Juru bicara LGBTQ Indonesia, Yasmin Purba, merespons pernyataan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj mengenai fenomena LGBT di Indonesia. Sebelumnya, Said Aqil menyebut fenomena LGBT di Indonesia sudah memprihatinkan.

Merespons pernyataan Said, Yasmin justru menyebut homoseksualitas adalah sesuatu yang natural. Di negara-negara maju dengan sistem pendidikan yang sudah baik, kata dia, homoseksualitas bukan sesuatu yang ganjil.

"Saya tidak mengerti maksudnya dengan 'memprihatinkan' kalau mau belajar kita tahu orientasi seksual tidak cuma satu," katanya, Jumat (5/2).

Yasmin yang juga aktif di YLBHI mengatakan, homoseksualitas adalah sebuah fenomena yang natural, senatural orang kidal dan tidak kidal. Untuk masyarakat dengan pendidikan yang lebih maju, kata dia, perbedaan orientasi seksual bukan lagi sesuatu yang membingungkan.


Namun untuk negara yang masih tradisional dan belum terpapar pendidikan maju perbedaan orientasi seksual memang membingungkan. Ia mencontohkan, di World Health Organization (WHO), homoseksualitas sudah dikeluarkan dari kategori penyakit. Dunia medis sudah menyatakan bahwa orientasi seksual adalah sesuatu yang natural.

"Ada hetero yang psikotpat, ada homo yang psikotpat, ada hetero yang sakit jiwa, yang homo juga ada yang sakit jiwa," jelasnya.
"Tinggal baca, atau buka internet. Kalau punya kemampuan baca, anak sd pasti bisa baca dan punya akses internet akan tahu kok," tambahnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menilai, fenomena lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Sebab, kaum LGBT sudah tidak malu lagi menunjukkan identitasnya di hadapan publik.

"Sudah membahayakan. Sudah banyak orang di pinggir jalan, saya kira cantik, tapi tahu-tahu seorang lelaki," kata Said Aqil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/2).

Menurut dia, LGBT bukan hanya bertabrakan dengan kaidah agama, melainkan juga fitrah manusia. Dia pun meyakini, hanya sedikit kaum LGBT yang memiliki disorientasi seksual sejak kecil atau sejak lahir. (Oleh: Republika.co.id)




0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Heboh !! LGBTQ Tolak Pernyataan Ketum PBNU Soal Bahaya Homoseksual"

Post a Comment

close