Mantap !! MPR Dukung Gerakan Nasional Ayo ke Masjid


Wartaislami.com ~ Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan grand launching Gerakan Nasional Ayo Ke Masjid (GNAKM), di Masjid Agung Trans Bandung, Jawa Barat Sabtu (27/2) malam.

Gerakan Nasional Ayo ke Masjid ini digagas Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI). JPRMI sendiri merupakan komunitas pemuda berjaringan.

Organisasi ini tersebar di 30 provinsi se-Indonesia, dengan jumlah pengurus JPRMI se-Indonesia mencapai 54.454 orang. Selain GNAKM, JPRMI juga memiliki program sekolah berbasis Masjid, hingga gerakan nasional solat subuh.

Ahmad  Heryawan mengatakan, Masjid merupakan tempat yang paling mulia di muka bumi. Karena itu Gerakan Nasional Ayo Ke Masjid merupakan ajakan yang mulia pula.

"Karena itu GNAKM harus menjadi bagian dari upaya memecahkan persoalan bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu, Hidayat Nur Wahid menyatakan, gerakan ini merupakan hal yang positif. Gerakan ini bisa mengajak generasi muda untuk mendekatkan diri ke Masjid, serta menghindarkan kegiatan negatif yang selalu dituduhkan pada generasi muda seperti tawuran, narkoba, hingga LGBT.

Hidayat berharap, GNAKM bisa ditiru generasi muda agama lain, menjadi Gerakan Nasional Ayo Ke Tempat Ibadah. "Gerakan ini hendaklah didukung dan tidak patut dicurigai," ujar dia.

Karena itu, hidayat berharap media bisa mendukung GNAKM, dengan cara mengkomunikasikannya kepada masyarakat.




Sumber :repubika.co.id





0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Mantap !! MPR Dukung Gerakan Nasional Ayo ke Masjid"

Post a Comment

close