Pesan-pesan Sejuk KH Agus Ali Masyhuri Pada Acara Haul Majemuk Pesantren Sukorejo


Wartaislami.com ~ Peringatan Haul Majemuk Masyayikh dan Keluarga besar Pondok Pesantren Salafiyah Suafiiyah Sukorejo, Jumat (26/02/2016) menjadi moment yang benar-benar menyejukkan. Tidak hanya karena lantunan sholawat, zdikir dan tahlil yang dipanjatkan sepanjang acara, tapi juga karena ceramah dan  pesan-pesan hikmah yang sejuk dan mendamaikan yang disampaikan KH Agus Ali Masyhuri.

Di hadapan para Kiai, Habaib dan ribuan kaum Muslimin yang hadir pada acara tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo Jatim itu berpesan untuk tidak takut pada kematian tapi mengajak untuk menghargai kehidupan dengan mengisi waktu dengan kebaikan dan rasa syukur agar memperoleh kebahagiaan.

“Jangan takut kematian, tapi hargai kehidupan. Manfaatkan setiap detik yang kita miliki untuk kebaikan dan syukuri yg kita miliki agar kita bahagia, bukan bahagia yg membuat kita tersenyum tapi senyum yang membuat kita bahagia..” tegas Kyai yang biasa dipanggil Gus Ali dalam ceramahnya.

                 KH Agus Ali Masyhuri saat menyampaikan ceramahnya di hadapan ribuan hadirin

Dalam kesempatan itu Gus Ali juga menyampaikan gagasan untuk meredam radikalisme dan paham yang menyimpang yang lagi marak di tanah air. Menurutnya, radikalisme bisa dibendung dengan belajar yang sungguh-sungguh dan berguru kepada ahlinya yang memiliki sanad keilmuan yang jelas kepada Nabi Muhammad SAW.

Gus Ali menambahkan, orang memiliki paham yang menyimpang karena mereka tidak sungguh-sungguh belajar agama dan tidak belajar kepada guru yang memiliki sanad yang jelas kepada Rasulullah SAW.

“Ngaji sing temen, ndolek guru sing duwe sanad keilmuane nang kanjeng Nabi,” tambah Gus Ali.
Ribuan Alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo mengikuti acara        HaulKajemuk dengan penuh khidmat

Beliau beralasan, berguru kepada ahlinya dan memiliki jalur keilmuan sampai kepada Rasulullah harus dilalukan agar mendapat barokah dan mendapat tetesan keilmuan yang menyejukkan.
“Kita sebenarnya tidak cukup belajar hanya dengan membaca teks-teks buku atau kitab. Kita harus belajar langsung kepada ahlinya agar kita mendapat bimbingan dan menemukan teladan hidup dalam kehidupan”. Pungkas Gus Ali.

0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Pesan-pesan Sejuk KH Agus Ali Masyhuri Pada Acara Haul Majemuk Pesantren Sukorejo"

Post a Comment

close