KH Hanif Muslich: Jika Pejabat Berdzikir, Negara Ini Akan Tentram


 CERAMAH: Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Hanif Muslich (duduk di kursi) menyampaikan ceramah malam lailatul ijtima’ PWNU Jawa Tengah, di Kantor PWNU NU, Jalan Dr. Cipto 180 Semarang, Rabu, (23/3) malam. Foto: Ceprudin

Wartaislami.com ~ Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Hanif Muslich mengandaikan, jika banyak pejabat negara yang selalu berdzikir, negara ini akan tentram. Hematnya, berdzikir kepada Allah SWT merupakan sarana untuk mencapai kedamaian dunia dan akhirat.

”Jika pejabat negara ini banyak yang berdzikir kepada Allah SWT, maka negara ini akan tentram dan damai. Tidak ada kisruh-kisruh lagi,” katanya, pada ceramah malam lailatul ijtima’ PWNU Jawa Tengah, di Kantor PWNU Jawa Tengah, Jalan Dr. Cipto 180 Semarang, Rabu, (23/3) malam.
Pada malam pertemuan rutinan warga NU se-Jawa Tengah ini dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Mujib Rohmat. Selain itu, hadir Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Ubaidullah Shadaqoh, Kiai NU asli Mangkang, KH Hadlor Ikhsan, Ketua PWNU Jawa Tengah, KH Abu Hapsin, Sekjen PWNU Jawa Tengah, KH Arja Imroni, dan segenap warga wilayah Semarang dan sekitarnya.
Menurut Kiai Hanif, bertoriqoh merupakan upaya untuk menentramkan batin. Jika warga negara dan pejabatnya banyak mengingat Allah dan Rasulnya Nabi Muhammad, maka negara juga akan lebih tentram. Untuk itu, ia mendorong kepada warga NU umumnya kepada semua elemen masyarakat untuk mengutamakan berdzikir.

Kiai Hanif menyatakan, keutamaan bersholawat dan berdzikir tidak hanya untuk menentramkan jiwa. Berdzikir dengan meny ebut nama Allah dengan bersholawat juga dipercaya bisa menunda datangnya hari kiamat.
”Jika di dunia ini masih ada orang yang terus membaca sholawat dan dzikir kepada Allah, Insya Allah tidak akan datang hari kiamat. Ini bukan kata saya lho, tapi ini ada rujukannya. Karena itu, mari kita bersholawat,” tandasnya. [Ceprudin/003/nujateng.com] via muslimoderat

0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "KH Hanif Muslich: Jika Pejabat Berdzikir, Negara Ini Akan Tentram "

Post a Comment

close