Mantap !! Ulil, Bocah Asal Sleman Ini Punya Cita-Cita Jadi Kiai NU


Wartaislami.Com ~ Kesehariannya tidak lepas dari sarung dan kopiah. Kemeja lengan panjang juga menjadi kesukaan bocah 10 tahun ini. Satu lagi, Ahmad Ulil Albab juga gemar warna hijau yang menambah ciri khas warga Mlangi Nogotirto Gamping Sleman ini merupakan generasi penerus Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya juga ingin jadi kiai. Sebab kiai itu pintar. Ilmunya banyak," ucap siswa kelas 4 SDNU Yogyakarta ini polos kepada KRjogja.com, Jumat (20/05/2016).

Bukan tanpa bekal ketika Ulil mengatakan demikian. Selain bersekolah berlatar belakang agama kuat, ia juga nyantri di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum SDNU Yogyakarta. Putra sulung 3 bersaudara pasangan Ichsanuddin-Nuraini ini juga memiliki kemampuan lebih dalam hafalan dan suara merdu.

Kemerduan suara tersebut yang mengantarkan bocah kelahiran Sleman, 12 Oktober 2005 ini menyabet Juara III Bintang Vokalis di ajang Fesival Seni Islami Kemenag Sleman beberapa waktu lalu. Ulil juga kerap meraih juara I Lomba Adzan yang digelar beberapa lembaga Islami lainnya.

"Kebetulan Ulil juga vokal utama Hadroh Nahdlatussibyan SDNU Yogyakarta. Malahan saat tampil di Muktamar ke-33 NU di Jombang, Ulil sempat jadi sorotan karena suaranya," imbuh pendamping Ponpes Nahdlatul Ulum SDNU Yogyakarta Khaiman Dwi Harjoko.

Selain dalam hal suara, Ulil juga memiliki hafalan yang cukup bagus. Setidaknya Ulil sudah hafal Juz 30, Surat Al Baqarah dan Surat Yaasiin.

"Ulil juga punya prestasi akademik bagus. Kami coba fasilitasi dengan mengundang guru vokal untuk memaksimalkan kemampuan anak didik kami," ucap urusan kesiswaan SDNU Yogyakarta, Siti Mafrudah. (M-5) via dutaislam.com




0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Mantap !! Ulil, Bocah Asal Sleman Ini Punya Cita-Cita Jadi Kiai NU "

Post a Comment

close