Memakmurkan Masjid NU Untuk Tangkal Wahabi Nyasar


Wartaislami.Com ~ Siapa bilang Ansor dan Banser hanya jaga gereja saja. Fitnah itu hanya dihembuskan oleh mereka yang tidak suka gerakan NU meluas ditiru oleh masyarakat Indonesia yang mendambakan kerukunan antar umat beragama saja.

Buktinya, sebanyak 10 sahabat Ansor PAC Gunung Putri pada Minggu (22/5/2016) pagi kemarin melakukan gerakan Bersih-Bersih Masjid (BBM) Berkah di Masjid Al-Muttaqien, Komplek TNI AL TWP Jalayudha, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Mereka menjaga masjid dan sekaligus membersihkan masjid.

Gerakan bakti sosial ke masjid yang disinergikan dengan Lembaga Takmir Masjid (LTM) PBNU, PRNU Ciangsana dan Persaudaraan Profesional Muslim (PPM) Aswaja ini mengusung motto “Dari Rumah-Nya, Kita Makmurkan Bumi-nya”. Setiap hari Sabtu dan Minggu, sahabat Ansor melakukan itu. Di Ciangsana, pagi itu adalah minggu kedua dilaksanakan.

Al-Muttaqien merupakan masjid ahlussunnah wal jamaa’ah terbesar dan termegah di Desa Ciangsana. Beberapa ulama dan tokoh yang pernah hadir mengisi serangkaian pengajian akbar antara lain: Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan, Ketum PBNU Kyai Said Aqil Siroj dan H. Rhoma Irama.

Gerakan BBM Berkah ini bagian dari dakwah NU dalam rangka menjaga masjid-masjid warga NU dari ancaman wahabi serta sebagai wahana silaturahim memperkuat soliditas jama'ah NU, khususnya di kecamatan Gunung Putri, Bogor.

Mayoritas ibadah ubudiyah warga kecamatan Gunung Putri, menurut Ustad Zainudin, Ketua GP PC Ansor PAC Gunung Putri, adalah Ahlussunnah Wal Jama'ah ala NU. "Kita akan coba sapa, ketok dari pintu ke pintu setiap DKM/Takmir Masjid untuk kemudian selanjutnya bersama-sama bersinergi dalam Dakwah ala an-Nahdliyah," katanya.

Kolonel (Purn) Hasbullah, Ketua DKM Masjid Al-Muttaqien pun merasa terbantu dengan program BBM Berkah ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat Ansor Gunung Putri, Bogor.

"Kita selalu mendukung gerakan teman-teman muda NU Gunung Putri yang memiliki inisiatif dan kreatifitas mengembangkan NU di wilayah Bogor Timur ini. Semoga ini menjadi contoh untuk wilayah-wilayah yang lain," ujar KH. Ali Abdillah, Pembina PAC Ansor Gunung Putri. via [dutaislam.com/gusjohn]





0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Memakmurkan Masjid NU Untuk Tangkal Wahabi Nyasar"

Post a Comment

close