Wali Band Jadi Duta Ayo Mondok


Wartaislami.Com ~ Silaturahim Nasional Ayo Mondok dihadiri oleh 500 delegasi santriwan-santriwati Pondok Pesantren seluruh Indonesia di bawah naungan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Taman Candra Wilwatikta Jalan Prigen-Pandaan Kabupaten Pasuruan, Jumat, 13 Mei 2016.

Tidak hanya sejumlah delegasi tersebut, bupati Pasuruan, Gus Irsyad Yusuf, juga mengirim surat undangan kepada seluruh sekolah tingkat atas se- Pasuruan untuk turut memeriahkan pembukaan Silatnas yang juga dimeriahkan Wali Band itu.

Ribuan pengunjung yang hadir dari kalangan masyarakat umum, pelajar, parawali (sebutan untuk penggemar Wali Band), dan beberapa banom NU di lingkungan Pasuruan turut andil meramaikannya.

Gus Irsyad dalam sambutannya menyampaikan rasa berterima kasihnya kepada segenap elemen yang telah ikut serta menyukseskan agenda nasional pertama RMI NU atas ide dan gagasan Kiai Said Aqil Siradj yang bertajuk kembali ke pesantren saat menjadi Ketum Tanfidziyah hasil muktamar Makassar silam.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pengurus Pusat RMI NU yang telah memercayakan kabupaten Pasuruan sebagai tempat berlangsungnya agenda besar ini. Saya bertekad menjadikan kabupaten Pasuruan sebagai kabupaten seribu pesantren yang menghasilkan santri berkualitas untuk kebaikan umat, bangsa, dan negara,” Tegasnya.

Sambutan Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo tidak kalah menarik, beliau menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya agenda yang sangat membantu pemprov Jawa Timur dalam menagkal radikalisme dengan sentuhan para ulama terhadap para santrinya. “Hari ini kita diancam oleh kelompok radikalis yang telah masuk di sekitar kita dengan agenda merongrong NKRI. Oleh karena itu saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintahan berharap penuh kepada PBNU untuk turut membantu pemerintah menangkal itu semua,” tegasnya.

Saat beberapa sambutan usai, giliran Wali Band yang menghibur para peserta dengan beberapa tembang andalannya memikat hati para hadirin. Dalam hal ini, Wali Band yang digawangi Faang dkk memang jauh-jauh hari telah ditawari menjadi Duta Ayo Mondok oleh panitia pelaksana yakni Gus Lukman HD didorong oleh bupati Pasuruan Gus Irsyad serta Pengurus Pusat RMI sendiri.

Walhasil, manajemen Wali Band bersedia sepenuh hati menjadi duta ayo mondok. Faang sendiri, sang vokalis, mengaku pernah nyantri enam tahun. “Para santri, jangan pernah minder menjadi santri, saya jelek-jelek gini pernah cuma numpang tidur di pesantren selama enam tahun, walaupun hanya sebentar, kitab kuning saya banyak namun sudah dimakan rayap, hahaha”. Tegasnya sambil bernada canda. (Hamzah-red)


Source: KBAswaja
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Wali Band Jadi Duta Ayo Mondok"

Post a Comment

close