MBAH MAIMUN: KONFERENSI BELA NEGARA PARA ULAMA MENYATUKAN KEKUATAN LAHIR DAN BATIN


Wartaislami.com ~ Pekalongan (28/07) – KH Maimun Zubair, salah seorang tokoh ulama kharismatis pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, menyatakan harapan optimis atas pelaksanaan Konferensi Internasional Bela Negara yang diselenggarakan selama tiga hari (27-29 Juli) di Pekalongan.

Beliau sampai di lokasi penginapan pada Selasa sore, kemudian melanjutkan ramah tamah di kediaman Habib Luthfi bin Yahya. Kemudian paginya, Rabu (27/07) beliau mengikuti pembukaan konferensi di Gedung Junaid, Buaran, Pekalongan.

Dalam sebuah kesempatan di kamar penginapan,Tim Media Jatman Event sempat menanyakan pendapat Mbah Maimun –demikian beliau disapa- tentang urgensi konferensi para ulama sufi ini. Berikut ini pernyataan dari beliau;

“Saya mengharapkan agar tidak terjadi apa yang disebut dengan fanatik ashobiyyah. Tetapi Islam bangkit dari hal-hal yang kadang menimbulkan pertentangan.

Nabi ‘lahir’ didukung oleh Bani Hasyim dan Bani Mutthalib, tetapi kebangkitan Islam (secara meluas ke berbagai negeri) terjadi di masa sahabat, ada Muhajirin dan ada Anshar. Padahal para sahabat Muhajirin dan Anshar dengan Bani Hasyim kadang timbul perselisihan. Untuk itulah Islam membutuhkan pandangan yang luas, tidak sempit.

Lebih-lebih di Indonesia, harus lepas dari teroris dan aliran-aliran keras.

Keamanan itu penting, kalau di dalam Al-Qur’an; Wattiini wazzaytuuni wa thuuri siiniina wa haadzal BALADIL AMIIN (Demi buah Tin dan buah Zaitun, dan demi bukit Sinai, dan demi kota ini yang aman).

Barangkali dengan ini para ulama bisa mengamankan, bersama menteri pertahananan, yang bisa menyatukan antara kekuatan lahir dan kekuatan batin.”

Demikian pandangan dan harapan dari beliau, bisa juga disaksikan di link video ini; JATMAN 2016 Sebagai Awal Kebangkitan Islam

Source: www.jatmanevent.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "MBAH MAIMUN: KONFERENSI BELA NEGARA PARA ULAMA MENYATUKAN KEKUATAN LAHIR DAN BATIN"

Post a Comment

close