Ini alasan Ustaz Arifin Ilham nikahkan anaknya usia 17 tahun dengan mualaf


Wartaislami.com ~  Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan sosok pendakwah muda bernama Muhammad Alvin Faiz, yang merupakan putra pertama dari pendakwah tersohor Arifin Ilham. Lelaki muda itu tak lain adalah putra pertama ustaz Arifin Ilham.

Kendati demikian, Alvin yang baru saja berumur 17 tahun, sudah menikah dengan Larissa Chou gadis yang baru masuk islam keturunan Tionghoa. Gadis berusia 20 tahun ini akhirnya menikah dengan Alvin setelah Arifin Ilham memberikan restu.

Lalu apa sebenarnya alasan Arifin Ilham memberikan restu pada Alvin untuk menikahi gadis mualaf keturunan Tionghoa tersebut? Pertanyaan itu juga ada di benak banyak orang yang mengenal Arifin Ilham, baik secara langsung maupun tidak.  

Menjawab pertanyaan tersebut, Arifin Ilham melalui akun media sosialnya Senin 8 Agustus 2016, menuturkan beberapa alasannya merestui hubungan anaknya dengan mualaf keturunan Tionghoa itu. Arifin Ilham menuturkan alasan utamanya tentu saja keyakinannya bahwa menyegerakan menikah, merupakan dinilai hal yang baik dalam prinsip-prinsip agama.

"Alvin melewati persidangan di Pengadilan Agama Cibinong dan hakim pun sangat setuju setelah banyak bertanya dan melihat kesiapan dan kemapanan Alvin untuk menikah. Dengan demikian pernikahan ini resmi di mata negara," tulis Arifin Ilham, seperti dikutip brilio.net, Rabu (10/8).

Bagi Arifin Ilham, perihal yang paling istimewa dengan menikahnya pasangan tersebut juga membuat keluarga mempelai wanita ikut masuk dan mempelajari agama Islam secara tulus. Dan yang terpenting bagi Arifin, dengan dihalalkannya hubungan tersebut membuat anaknya terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.


Sumber :brilio.net
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Ini alasan Ustaz Arifin Ilham nikahkan anaknya usia 17 tahun dengan mualaf"

Post a Comment

close