KH Maimoen Zubair: Islam tak akan Roboh karena Hormati Pemeluk Agama Lain


Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maimun Zubair menyerukan kepada masyarakat muslim untuk tetap menjaga suasana kondusif hubungan antarpemeluk agama di Indonesia.


“Kita jangan bercekcok dengan agama lain. Agama Islam adalah agama yang sebagian besar dipeluk rakyat Indonesia,” katanya di hadapan ribuan waraga yang memadati lapangan Jladri, Sendangmulyo, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, dalam acara “Sarang Bershalawat”, akhir pekan lalu.


Menurut Mbah Maimun, Islam adalah agama yang kuat dan tak akan roboh karena menghormati pemeluk agama lain.

“Islam itu ibarat pohon kurma, yang kuat dan tidak akan tumbang. Akarnya, kuat tertancap di bumi dan cabangnya ada di langit. Buah kurma juga pemberi buah-buah tanpa memandang musim, baik itu musim kemarau maupun musim hujan,” ungkapnya.

Selain mengajak umat Islam agar tetap berpegang teguh pada Pancasila, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa, pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, ini juga berharap Indonesia di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya.


Acara “Sarang Bershalawat” dihadiri Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Plt Bupati Rembang H. Abdul Hafidz. Habib Syech disambut antusias ribuan penggemarnya yang datang dari berbagai kota.
Sumber : www.muslimoderat.net
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "KH Maimoen Zubair: Islam tak akan Roboh karena Hormati Pemeluk Agama Lain"

Post a Comment

close
Banner iklan disini