Om Telolet... Eh, Om Shalawat Om


Fenomena kalimat “Om telolet om” yang cukup populer di media sosial belakangan ini, juga menjadi perhatian para tokoh, tak terkecuali Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf.

Pengasuh Majelis Ahbabul Musthofa tersebut mengajak para jamaahnya untuk memperbanyak sholawat dengan meminjam dari kalimat tersebut.

“Saya berharap Ahbabul Musthofa dan Syecher Mania mengajak yang lainnya : Om shalawat om! Om shalat om!. Kita ajak kebaikan kepada semua,” tutur Habib Syech, pada acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Majelis Ahbabul Musthofa yang ke-19 yang dihelat d Masjid Agung Surakarta, Sabtu (24/12) malam.

Ditambahkan Habib Syech, yang juga Mustasyar PWNU Jateng itu, dengan memperbanyak membaca shalawat akan membuat sehat rohani dan jasmani. “Kalau ruh-ruh kita pegal, padha shalawato (bershalawatlah)! Insyaallah, kalau ruh sudah sehat, jasad juga ikut sehat,” kata dia.

Menurutnya, orang yang sehat ruhnya, walaupun sakit jasadnya, akan tetapi hatinya tetap merasa bergembira.

Dalam kesempatan itu, Habib Syech juga berpesan kepada segenap jamaah untuk menjadikan Nabi Muhammad saw. sebagai teladan. “Kalau ingin mulia, siapapun manusia di muka bumi ini, ikutilah Nabi Muhammad,” tutur dia. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)

Sumber : nu.or.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Om Telolet... Eh, Om Shalawat Om"

Post a Comment

close
Banner iklan disini