Saat Santri Berhasil Mengocok Perut Sang Presiden


Kemurnian seorang santri tak terelakkan. Bahkan saking polosnya, kehidupan mereka penuh dengan humor segar yang dapat membuat setiap orang terpingkal-pingkal.

Ceritanya, saat itu Presiden RI Joko Widodo berkesempatan hadir dalam acara peringatan Isra Mi'raj di Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah asuhan KH M. Yusuf Chudlori pada Mei 2016 lalu. Kala itu, Jokowi juga lengkap mengenakan sarung dan peci, identitas khas santri.

Kegiatan tersebut tak hanya dihadiri oleh ribuan santri Tegalrejo, tetapi masyarakat sekitar yang sangat antusias dengan kehadiran sang Presiden.

Alakullihal, Jokowi mengakhiri sambutannya dengan membagikan 5 sepeda kepada santri. Sepeda itu diberikan kepada santri yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Presiden.

"Tadi saya bawa 5 sepeda, sepeda akan saya berikan kepada santri yang bisa jawab pertanyaan saya. Tunjuk jari, saya juga bingung mau tanya apa ke santri, suruh ngaji pintar semua. Ya sudah, tanya hal-hal yang umum saja," ucap Jokowi dengan senyum khasnya.

"Itu, ya..." ujar Jokowi menunjuk ke arah santri berbaju putih yang mengacungkan jari.

"Bismillahirohmanirrohim, nama saya Muhammad Azka Fikri dari Pekalongan," ujarnya mantap sambil pringisan dan menyapa hadirin dengan mengangkat kedua tangannya.

"Sebutkan tiga saja nama menteri gak apa-apa, nama pendeknya saja, gak apa-apa boleh," ujar Jokowi mengajukan pertanyaan.

Sambil menarik nafas dalam-dalam, dia menjawab, "nomor satu, Bu Megawati.” Geeerrrrr..... Sontak jawaban pertama  itu membuat Jokowi dan ribuan hadirin terpingkal-pingkal.

“Nomor dua, Ahok,” jawabnya makin bikin Presiden dan hadirin mengocok perut.

“Nomor tiga, Prabowo," ucap dia dengan percaya diri seolah tak sadar dengan jawabannya itu sehingga volume ketawa Jokowi dan ribuan hadirin makin kencang mengocok perut.

"Sudah, ambil sepedanya," ujar Jokowi sambil terpingkal-pingkal tak mau ambil pusing.

Sebelum nyelonong ke arah sepeda, santri itu pun menyalami hadirin dengan gaya kiss bye sambil mengangkat tangannya tinggi-tinggi.

Ternyata, dia lupa belum salim (cium tangan) dengan sang Presiden. Akhirnya dia balik lagi dan salim kepada Jokowi. Momen tersebut tak pelak membuat hadirin dan Presiden tak henti-hentinya mengocok perut.

(Fathoni Ahmad)

Sumber : nu.or.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Saat Santri Berhasil Mengocok Perut Sang Presiden"

Post a Comment

close
Banner iklan disini