Setia pada Isteri, KH Masduqi Mahfudz menolak Poligami


WartaIslami.com ~ Satu kisah tidak bosan-bosan untuk disimak yakni kisah yang dituliskan oleh putra beliau, Gus Shampton Masduqi. Melalui akaun facebook-nya, beliau mengkisahkan;

Saat dahar bersama Abah, biasanya cerita-cerita tentang masa lalu beliau. Suatu hari abah cerita, saat umi akan melahirkan anak ke 2, Mas Luthfillah. Umi ingin melahirkan di Rembang. Jadilah mas satu-satunya putra Abah yang lahir di Rembang. Karena abah pegawai negeri sipil yang ngajar di Tarakan Kalimantan, tentu tidak bisa menemani.

Jadilah Abah sendirian di Tarakan. Dimasa-masa sendiri itu, berkali-kali Abah didatangi seorang kaya yang ingin anaknya dinikahi Abah. Tidak masalah meski menjadi isteri kedua dan tidak butuh nafkah, karena sudah kaya dengan kebun yang luas.

Sebagai manusia normal, Abah tergoda juga. Tapi setiap akan mengiyakan, selalu saja nampak bayangan di depan Abah, bagaimana senyum Umi, pelayanan Umi, yang akhirnya Abah berkekuatan hati untuk menolak.

Abah kemudian mengomentari ceritanya, "itulah kekuatan doa Umimu, suami isteri tidak mungkin saling menjaga dua puluh empat jam, tetapi doa akan menjaga pasangannya setiap hembusan nafas"
Setiap terbangun jam 3 malam, Umi senantiasa mengeluh terlambat bangun, karena biasanya Umi sudah bersiap ibadah jam 1 malam hingga subuh, di saat semua sedang terlelap.

Sumber : http://www.muslimoderat.net/2016/05/setia-pada-isteri-kh-masduqi-mahfudz.html#ixzz4bvLIEaPa
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Setia pada Isteri, KH Masduqi Mahfudz menolak Poligami"

Post a Comment

close
Banner iklan disini