Menggapai Kebahagiaan dan Keberkahan Hidup melalui Alquran



WartaIslami ~ Allah menciptakan manusia dalam keadaan bersih dari dosa-dosa. Selama perjalanan hidupnya dengan bimbingan Alquran dan Hadits, manusia diharapkan  bisa menjaga kebersihan tersebut sampai bertemu Allah dalam keadaan khusnul Khotimah.

Perjuangan yang paling berat adalah menjaga kefitrahan sepanjang hidup karena itu adalah inti dari tujuan Allah menciptakan manusia yaitu menghadirkan ketaatan sepanjang hidup.

Dalam firman Surat Azzariat ayat 56, Allah berfirman bahwa,"Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku".

"Untuk membantu manusia menjalankan visi misi hidupnya tersebut, Allah memberikan seluruh Fasilitas dunia, miniatur fasilitas tersebut kita lihat dirumah kita. Dari mulai dapur kita sampai garasi, semua yang ada didalamnya adalah bentuk nikmat yang Allah sediakan bahan bakunya untuk manusia secara geratis," ujar Ketua Adara Relief International (Organisasi Kemanusiaan Palestina), Nurjanah Hulwaini kepada JawaPos.com.

Menurut Nurjanah, kalaupun ada transaksi jual beli atas sejumlah fasilitas yang manusia dapatkan, itu semua pada hakikatnya berasal dari Allah SWT.

"Karena kita tidak akan mampu merupiahkan nikmat Allah, sekaya apapun kita. Nah, untuk membayar nikmat Allah cukup dengan mewujudkan ketaatan kepada Allah sepanjang hidup kita. Selain fasilitas hidup Allah pun menurunkan Al Quran sebagai petujuk (QS.2: 185)," beber wanita berhijab ini.

Dia menjelaskan, agar manusia hidup bahagia di dunia dan akhirat, menjadi sebuah keniscayaan seorang muslim mengkaji serta menerapkan Alquran.  

"Kebahagiaan itu baru bisa kita raih jika ayat-ayat Al Quran yang kita baca dan yang kita pahami maknanya, mampu diterapkan dalam semua aktivitas hidup kita. Apalagi di bulan Ramadan ini, jangan disia-siakan. Perbanyak membaca dan mengkaji Alquran," jelas Nurjanah.

Selain fasilitas dunia yang Allah sediakan untuk manusia dan Al-Quran sebagai petunjuk hidup, Allah juga akan memberikan ujian hidup dengan ragam kesulitan dan ragam kemudahan.

"Ujian-ujian tersebut untuk melihat siapa yang tetap istiqomah mentatai Allah walaupun ujian susah senang silih berganti menghampiri dirinya. Ini sebagaimana teranctum dalam surah Al Mulk ayat 2," tutup dia.(mam/JPG)


Resource Berita : jawapos.com
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Menggapai Kebahagiaan dan Keberkahan Hidup melalui Alquran "

Post a Comment

close
Banner iklan disini