Begini Cara Halal Bihalal Habib Thohir



WartaIslami ~ Tradisi mayoritas Muslim Indonesia selepas Lebaran adalah mengadakan halal bihalal.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Hijrah Kota Tegal, Habib Thohir Bin Abdullah Al Kaff melakukan halal bihalal dengn caranya sendiri.

Ia tidak seperti kiai pada umumnya yang membuka pintu rumah untuk tamunya. Sang habib malah mendatangi kantor pemerintahan.

"Saya beserta jamaah saya, sengaja yang berkunjung ke instansi baik pemerintahan, TNI maupun Polri," ungkap Habib Thohir saat bersilaturahmi ke Markas Kodim 0712 / Tegal, Kamis (29/6) lalu.

Menurut Habib Thohir, sesama manusia baik disengaja atau tidak, pasti mempunyai kesalahan. Oleh karenanya, di hari raya Idul Fitri ini kita disibukkan dengan bersilaturahim untuk meminta maaf terhadap sesama umat manusia.

"Inilah yang umum dilaksanakan di negara kita yang di sebut halal bihalal," tuturnya.

Ia berharap, jamaahnya meningkatkan hubungan ukhuwahnya. Hal itu dimaksudkan agar negara ini senantiasa aman damai dan sejahtera.

"Karena hal inilah yang termahal pada kehidupan bermasyarakat kita," tandasnya.

Sementara itu, Komandam Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto menyampaikan terima kasih atas waktu yang diluangkan Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff beserta santri untuk berkenan hadir di Makodim, melaksanakan halal bihalal.

"Harapannya dengan adanya silaturahim yang terjalin dengan baik seperti ini, bisa tercipta sinergitas antara aparat teritorial TNI-AD khususnya Kodim 0712/Tegal dan elemen masyarakat khususnya para ulama dalam mewujudkan kondusivitas keamanan di wilayah Kota Tegal," pungkasnya. (Hasan/Abdullah Alawi)



Resource Berita : nu.or.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Begini Cara Halal Bihalal Habib Thohir"

Post a Comment

close
Banner iklan disini