Doa Terbebas dari Hutang yang Diajarkan Rasulullah



WartaIslami ~ Dalam sebuah riwayat hadits, Rasulullah SAW pernah menegur sahabat Muadz bin Jabal karena ia tidak kelihatan ikut sholat malam di masjid sebagaimana biasanya.

“Aku tidak melihatmu di masjid semalam," Rasulullah SAW menyapa sahabat Muaz Bin Jabal r.a., usai  sholat dzuhur berjamaah.

"Maafkan aku, wahai Rasulullah. Aku tidak menunaikan sholat semalam. Saat dalam perjalanan ke masjid, aku bertemu dengan seorang Yahudi dan dikurung di rumahnya, tidak diperbolehkan ke mana-mana," kata Muadz.

"Kenapa?" tanya Rasulullah SAW.

"Aku telah banyak berhutang kepadanya," jawab Sahabat Muadz, "sehingga aku merayu dan berjanji akan melunasi hutang apabila mendapat uang," lanjutnya.

Rasulullah SAW tersenyum sambil menepuk-nepuk bahu Sahabat Muaz dan berkata, "Aku ajarkan padamu dua potong ayat. Jika engkau mau mengamalkannya, Allah akan melapangkan rejekimu untuk melunasi semua hutangmu, walaupun hutangmu sebesar gunung."

"Mau..ya Rasulullah," Sahabat Muadz semangat menerima.

Rasulullah SAW akhirnya membacakan dua ayat Al-Quran yang banyak dihafal kaum muslimin, yakni QS. Ali Imran Ayat 26-27. Sahabat Muadz mendengarkan ayat yang diajarkan Rasulullah dengan cermat dan teliti serta menjadikannya sebagai wirid harian hingga Allah SWT melunasi hutang-hutangnya dan rejekinya bertambah.


Dua ayat yang diajarkan Rasulullah agar hutang cepat lunas itu adalah sebagai berikut:


قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَاء وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَاء وَتُعِزُّ مَن تَشَاء وَتُذِلُّ مَن تَشَاء بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَىَ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ -٢٦

QULIALLAAHUMMA MAALIKAL MULKI TU’TIL MULKA MAN TASYAA'U WATANZI’UL MULKA MIMMAN TASYAA'U WATU’IZZU MAN TASYAA'U WATUDZILLU MAN TASYAA'U BIYADIKAL KHOIR. INNAKA ALAA KULLI SYAY-ING QADIIR

Artinya :
"Katakanlah: Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu".

تُولِجُ اللَّيْلَ فِي الْنَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الَمَيَّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَن تَشَاء بِغَيْرِ حِسَابٍ -٢٧

TUULIJUL LAILA FIN NNAHAARI WATUULIJUN NNAHAARA FIL LAYLI WATUKHRIJUL HAYYA MINAL MAYYITI WATUKHRIJUL MAYYITA MINAL HAYYI WATARZUQU MAN TASYAA'U BIGHAYRI HISAAB

Artinya :
Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).

Doa melunasi hutang di atas jika Anda amalkan sebagai wirid harian atau doa harian, misal dibaca 100 kali tiap habis sholat maktubah (fardhu), maka insyallah, atas kehendak Allah, semua hutang akan bebas dari Anda.

Kami sarankan, ketika niat mengamalkan doa lunas hutang ini sebaiknya kirim Fatihah kepada Muadz bin Jabal, sahabat Rasul yang mendapatkan ijazah ini. Ini ijazah ada sanad langsung kepada Rasulullah. Ketik Qobiltu atau Saya Terima di kotak komentar di bawah ini. Jangan lupa tulis nama lengkap Anda, maka, atas ijin Allah, sanad ini sampai kepada Anda dengan nama.


Resource Berita : dutaislam.com
1 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 Response to "Doa Terbebas dari Hutang yang Diajarkan Rasulullah"

close
Banner iklan disini