Hidayah Allah itu Istiqamah Shalat Jamaah di Masjid



WartaIslami ~ Shalat berjamaah merupakan ibadah sunah muakkad yang pahalanya 27 derajat lebih baik daripada shalat sendiri. Tetapi lebih utama lagi jika shalat berjamaah itu dilakukan di masjid yang merupakan tempat suci dan juga rumah Allah SWT.

"Mampu shalat berjamaah dengan istiqamah adalah hidayah. apalagi di masjid," kata Ustadz Fadlun saat menyampaikan taushiyah pada Halal Bihalal bersama beberapa Kelompok Jamaah Yasin di lingkungan Masjid Al-Hikmah Kuncup, Pringsewu, Kamis (13/7).

Lebih lanjut ia mencontohkan, orang yang mendapatkan hidayah walaupun rumahnya jauh dari masjid, tetapi saat mendengar adzan dikumandangkan akan terpanggil melangkah menuju masjid untuk berjamaah. "Tapi walaupun rumahnya dekat sampai nempel masjid kalau belum ada hidayah, tidak akan ke masjid," katanya.

Terlebih usai Ramadhan. Di berbagai tempat terjadi penurunan drastis jamaah shalat di banyak masjid. "Tidak di sana-tidak di sini. Kalau Ramadhan, jamaah membludak sampai halaman tetapi setelah Ramadhan jamaah bisa dihitung dengan jari," katanya.

Ia juga mengingatkan apalah gunanya masjid dibangun dengan bagus dan megah apabila fungsi utamanya untuk ibadah shalat tidak diistiqamahkan. "Masjid dibangun megah dengan fasilitas mewah tapi sedikit yang mau shalat berjamaah. Untuk apa?" tanyanya.

Oleh karenanya Ia mengingatkan kepada umat Islam untuk kembali memakmurkan masjid baik itu saat Ramadhan maupun di luar Ramadhan. "Shalat berjamaah adalah rahmat. Di situ semua orang dapat kumpul ada kebersamaan dan kekompakan," katanya menjelaskan sebagian hikmah dari shalat berjamaah.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada Malam Jumat Kliwon di Serambi Masjid Al-Hikmah itu ia juga berpesan kepada seluruh anggota kelompok jamaah Yasin untuk bersama-sama ketakmiran masjid memakmurkan dan mengisi masjid dengan berbagai kegiatan ibadah.

"Sudah dicontohkan juga dalam shalat bagaimana kekompakan imam dan makmum. Semua bergerak bersama dan apabila terjadi imam lupa maka jamaah mengingatkannya," ujarnya pada pengajian yang untuk pembukaan dimulainya kembali kegiatan jamaah Yasin setelah libur Ramadhan dan lebaran.

Kegiatan ini ditutup dengan saling berjabat tangan antarjamaah dalam rangka memanfaatkan momentum Syawwal untuk berhalal bihalal. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)


Resource Berita : nu.or.id
4 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

4 Responses to "Hidayah Allah itu Istiqamah Shalat Jamaah di Masjid"



  1. Modal 20rb Bisa Dapat Jutaan Rupiah

    Pasti Gak Percaya?

    Gak Maksa sih, Tapi Kalau Pengen Ikutan Juga, cek DISINI aja

    ReplyDelete
  2. Promo Turn OVer di Agen Domino Qiu-Qiu Tambov Region Capital Situs www.pokerrusia.pw Melalui Bank Ekonomi Raharja Kode Bank 087.

    ReplyDelete
  3. Selamat datang di POKERVITA
    Kami Adalah Agen Judi Online Poker Terpercaya.
    POKERVITA adalah website anti BOT,
    jadi bisa dijamin 100% main di POKERVITA murni Player Vs Player,
    jadi tunggu apalagi?
    Buruan daftarkan diri Anda bersama kami di Selamat datang di POKERVITA .

    Hot Promo Bonus POKERVITA :
    * DEPOSIT MINIMAL 10.000
    * WITHDRAW MINIMAL 25.000
    * BONUS CASHBACK 0.5% MINGGU
    * ADA CASHBACK SETIAP HARINYA HINGGA 3juta

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM

    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT POKERV1TA
    ? WA: 082312256064
    ? BBM : D88B0154
    ? Wechat: pokervitaofficial
    ? Line: PokerVita

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini