Hidup Hanyalah Sebuah Perjalanan, Apa yang Harus Dilakukan?



WartaIslami ~ Hidup di dunia ini hanya sementara. Dunia hanya tempat persinggahan menuju alam barzakh dan alam akhirat yang merupakan alam abadi.

“Subhanallah,  hidup ini adalah safarah, perjalanan. Allah sudah perjalankan kita melewati alam arwah, alam rahim, dan sekarang di alam dunia. Hanya sebentar di dunia ini, kita akan masuk alam kubur, lalu qiyamat. Kemudian, hidup tanpa akhir, itulah yang dinamakan alam akhirat,” kata Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham dalam pesan instan yang diterima Republika.co.id, Selasa (4/7).

Arifin menambahkan, umur terus bertambah,  sementara usia berkurang. “Waktu terus berjalan, hari, jam, menit, detik, jadwal ajal pasti akan tiba,” tuturnya.

Arifin mengemuakan, sungguh kesempatan hidup hanya sekali, tidak pernah berulang. Gagal di sini (dunia),  akan menderita di sana (alam barzakh dan alam akhirat). “Karena itu, wahai sahabatku, jangan sia-siakan waktu berlalu, kecuali untuk zikir, ibadah, amal saleh, dakwah dan muhasabah diri,” papar Ustaz Muhammad Arifin Ilham.


Resource Berita : republika.co.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Hidup Hanyalah Sebuah Perjalanan, Apa yang Harus Dilakukan?"

Post a Comment

close
Banner iklan disini