Ini Tanda Ibadah Haji Diterima



WartaIslami ~  Allah SWT meninggikan derajat mereka yang terus berupaya meningkatkan ketakwaan dan keimanannya. Saat seseorang terus berusaha memperkuat iman, menyucikan jiwa, memperbaiki, sikap dan moralnya, saat itulah ia merasakan nikmatnya beribadah.

Jika aktivitas beribadah hanya menjadi ritual semata, maka sesungguhnya manusia sedang mengerjakan kesia-siaan. Beribadah jadi hanya sebuah kegiatan tak berarti dan tidak dirasakan dengan dalam.

Dilansir Arab News, ini berlaku juga pada ibadah haji. Saat seseorang melaksanakan haji dengan baik, menyadari tujuan dan merasakan maknanya, itu akan berpengaruh pada kehidupannya di dunia dan akhirat.

Allah SWT akan memberinya pahala dan keridhoan karena telah mengunjungi rumah-Nya dan melaksanakan kewajiban dengan baik. Karenanya, setiap jamaah harus kembali merenungkan tujuan dari ibadah haji yang dilaksanakannya.

Tinjau kembali keadaan hati dan perbaiki kehidupan yang dijalani. Satu hal yang harus dilakukan adalah bersyukur karena Allah telah mengizinkan untuk melakukan perjalanan ke Tanah Suci.

Karena hanya dengan izin Allah lah, setiap jamaah bisa menginjakkan kaki di Masjidil Haram. Jamaah harus selalu bersyukur atas apa yang telah dianugerahkan selama ini dan salah satu cara bersyukur adalah dengan memperbaiki kehidupannya.

Menurut webislam.com, satu hal paling penting yang harus dipelihara jamaah setelah haji adalah kesabaran dan menjaga akidah. Ia bisa meminta pada Allah SWT agar terus dijaga dari hal-hal buruk dan selalu bisa mematuhi agama-Nya.



Resource Berita : ihram.co.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Ini Tanda Ibadah Haji Diterima"

Post a Comment

close
Banner iklan disini