Liburan Hari Raya Ketupat, GP Ansor Kencong Turunkan Ratusan Banser di Pantai Paseban



WartaIslami ~ Pada Ahad 2 Juni 2017 yang bertepatan dengan lebaran ketupat, GP Ansor Kencong Kabupaten Jember mengintruksikan kepada seluruh anggota Banser untuk mengenakan seragam lengkap doreng, kaos, ataupun jaket di manapun berada. Ratusan Banser menyebar ke berbagai tempat wisata yang lazimnya dituju masyarakat di hari lebaran ketupat.

Instruksi ini dikeluarkan untuk mengenalkan Ansor dan Banser kepada masyarakat luas. Sementara biasanya di lebaran H + 7 ini atau dikenal dengan hari raya ketupat kebanyakan masyarakat mengisi waktunya di berbagai tempat wisata.

Mereka aktif membantu personel keamanan dari pihak TNI, Polri dan SAR Kabupaten Jember dalam melaksanakan tugas mengawasi ribuan masyarakat yang sedang mengisi liburan untuk menangani segera jika sewaktu waktu ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sangat terbantu dengan keberadaan Banser NU, yang turut serta dalam pengamanan daerah wisata pantai Paseban Kencong. Tidak mungkin kami mengawasi satu persatu ribuan warga dari segala umur mulai balita anak-anak sampai lanjut usia yang tersebar di sepanjang pantai ini,” kata personel dari jajaran Polsek Kencong.

Sementara Ketua GP Ansor Kencong Yusuf mengatakan, GP Ansor Kencong menerjunkan seluruh Banser mulai dari Banser Lalu Lintas (Balantas), Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser Maritim (Baritim), dan Banser Provost guna membantu aparat TNI dan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan rutinitas tahunan kali ini.

Sejak jam 07.00 WIB sebanyak 52 anggota Banser sudah bersiaga dan menempati tempat-tempat wisata yang tersebar mulai dari Kecamatan Puger dengan Pantai Pancernya yang sering memakan korban. Di Kecamatan Gumukmas sebanyak 80 Banser diterjunkan di Pantai Nggetem. Di Kecamatan Umbulsari sebanyak 47 Banser ditempatkan di Gunung Tri Anggulasi.

“Sementara di Kecamatan Jombang sekitar 40 Banser disiagakan di titik-titik rawan macet. Selebihnya sekitar 80 Banser diterjunkan di Pantai Paseban bersama anggota TNI, Polri, dan SAR,” kata Satkorcab Kencong Miskat.

“Sampai malam ini anggota Banser masih berada di Pantai Paseban karena pengunjung banyak yang bermalam dengan mendirikan tenda-tenda di pesisir pantai selatan ini. Kami Banser siap dengan rela diterjunkan di mana, kapan, dengan situasi apapun jika dibutuhkan,” kata Hendrik, salah seorang Banser yang berjaga malam di Pantai Paseban Kencong. (Ridhwan Khamid/Alhafiz K)


Resource Berita : nu.or.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Liburan Hari Raya Ketupat, GP Ansor Kencong Turunkan Ratusan Banser di Pantai Paseban"

Post a Comment

close
Banner iklan disini