Nasib Para Pembunuh Sayyid Husain Cucu Rasulullah



WartaIslami ~ Mereka yang terlibat dalam pembunuhan Cucu Rasulullah Sayyid Hussain adalah: Yazid bin Muawiyah, Ubaidillah bin Ziyad, Umar bin Sa’ad, seluruh Pasukan Ibnu Ziyad dan penduduk Kufah yang menghianati Al-Hussain. Lantas bagaimana nasib mereka?

Yazid bin Muawiyah pada tahun 60 H menjadi raja yang mengaku sebagai Khalifah. Tahun 61 H, Yazid menginstruksikan pembunuhan Al-Hussain, cucu dari Nabi Muhammad SAW.

Tahun berikutnya, penduduk Madinah melepaskan bai’at kepada Yazid sebagai reaksi atas pembunuhan Al-Hussain, maka Yazid kemudian mengirimkan pasukannya menyerbu kota Madinah. Yazid menghalalkan selama 3 hari 3 malam untuk pasukannya bebas berbuat apa saja di dalam kota suci Madinah Al Munawwarah.

Tahun berikutnya lagi, 63 H menyusul pergolakan pula di kota Makkah sebagai reaksi atas terbunuhnya Hussain, Yazid kembali mengirimkan pasukannya menggempur kota Makkah Al Mukarramah dengan Manjanik (Ketapel Raksasa) yang melontarkan batu-batu besar berapi ke dalam kota Makkah hingga sampai mengenai Baitullah Ka’bah. Dan pada tahun ini pula Yazid meninggal dengan misterius pada usia 33 tahun.

Tiga tahun kemudian, 66 H Mukhtar Al Tsaqafi juga bangkit menuntut balas kepada para pembunuh Al Hussain dan membentuk tim khusus untuk mengejar para pelaku pembunuhan cucu Rasulullah tersebut.

Tahun 67 H, Ubaidillah bin Ziyad terbunuh oleh Pasukan Mukhtar Al Tsaqafi. Dalam riwayat disebutkan bahwa kepala Ibnu Ziyad dikirimkan kepada Mukhtar lalu Mukhtar mengirimkannya kepada Abdullah bin Zubair, dari situ kemudian dikirim ke rumah keluarga Nabi, namun ditolak dan akhirnya diletakkan di emperan Masjid.

Banyak orang yang melihat ketika itu ada seekor ular yang masuk ke dalam Kepala Ibnu Ziyad, masuk keluar dari mata dan telinganya lalu bersarang lama dalam kerongkongannya kemudian ular itu pergi.

Azab Allah kepada para pembunuh Al Husein sangat pedih. Umar bin Sa’ad dan anaknya terbunuh oleh Pasukan Mukhtar Al Tsaqafi. Eksekutor yang menyembelih Hussain, yakni Syimr bin Dzil Jausyan juga dibunuh oleh pasukan Mukhtar Al Tsaqafi dan jasadnya dilemparkan kepada anjing-anjing gurun.

Ibnu Katsir menegaskan bahwa hampir semua riwayat yang menyebutkan tentang azab dan hukuman yang menimpa para pembunuh Al-Hussain adalah Shahih.


Resource Berita : dutaislam.com
4 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

4 Responses to "Nasib Para Pembunuh Sayyid Husain Cucu Rasulullah"

  1. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`Az
    WA: 082312256064
    BBM : D88B0154
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    ReplyDelete
  2. Bagi yang hobi main taruhan kartu, jangan lupa untuk kunjungi website kami ya di www..P`0`K`E`R`V`1`T`A..com
    1 ID dapat bermain 7 games
    Hot Promo Bonus P`0`K`E`R`V`1`T`A :
    *Bonus New Member GEDE, Freechip BESAR , Turn Over KECIL, Referal MENGIURKAN
    Pin BB : D88B0154

    ReplyDelete
  3. HOT PROMO DARI P0KERV1TA untuk para member kami :

    * B0nus Referral 15% Seumur Hidup
    * Bonus Turn0ver 0,5%
    * Cashback Setiap Harinya
    * NO ROBOT & ADMIN
    * 100% Fair Play Member Vs Member
    * Proses Withdraw & Deposit Tercepat
    * Customer Service yang baik dan ramah

    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A .com
    ? BBM : D88B0154

    ReplyDelete


  4. Modal 20rb Bisa Dapat Jutaan Rupiah

    Pasti Gak Percaya?

    Gak Maksa sih, Tapi Kalau Pengen Ikutan Juga, cek DISINI aja

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini