Singgung Yahudi dalam Khutbah, Pemimpin Muslim California Minta Maaf



WartaIslami ~ Ketegangan di kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem belakangan ini menimbulkan banyak kecaman dan aksi protes terhadap Israel dari berbagai umat Islam di dunia. Israel dinilai tak hanya membatasi umat Islam masuk ke tempat suci itu tapi juga melakukan tindak kekerasan di sana.

Protes itu salah satunya datang dari seorang pemuka umat Islam di kota Davis, California, Ammar Shahin. Hanya saja, ia dinilai berlebihan ketika dalam sebuah khutbah memaklumkan adanya pemusnahan orang-orang Yahudi dan mereka yang membatasi akses ke Masjid al-Aqsa.

Seperti dilansir AP, khutbah Shahin menuai badai kritik dari masyarakat usai kutipan kata-katanya tersebut terekam dan didistribusikan secara luas. Khutbah itu ia sampaikan di depan jamaah shalat Jumat, 21 Juli, di Islamic Center Kota Davis, California.

Karena merasa bersalah, Shahin menggelar konferensi pers Jumat (28/7) di Davis, dan meminta maaf kepada publik. Ia mengaku lepas kontrol dan membiarkan emosinya memperkeruh penilaiannya.

"Saya mengatakan hal-hal yang menyakitkan orang Yahudi. Ini tidak bisa diterima," kata Shahin, diapit tokoh agama dan masyarakat selama sebuah konferensi pers yang merupakan bagian dari upaya untuk meredakan ketegangan.

"Saya berharap bisa tumbuh dan berkembang sebagai pemimpin yang lebih layak di masyarakat," tambahnya.

Rabbi Yahudi setempat, Seth Castleman mengucapkan terima kasih kepada Shahin atas permintaan maaf ini. "Permintaan maaf selayaknya berlanjut dengan tindakan, jadi saya menyeru Anda. Saya mohon Anda untuk mengikuti kata-kata (maaf) itu dengan tindakan," kata Castleman.

Konflik Palestina dan Israel memang sering disalahartikan oleh sebagian orang sebagai konflik antara Islam dan Yahudi. Padahal, faktanya sebagaian orang Yahudi di Israel dan Palestina, juga di sejumlah negara, menolak tindakan sewenang-wenang Israel. (Red: Mahbib)


Resource Berita : nu.or.id
2 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 Responses to "Singgung Yahudi dalam Khutbah, Pemimpin Muslim California Minta Maaf"

  1. Bonus Cahsback 10% dan Bonus Harian 10% Cuma ada di Bola vita
    Ajak teman anda bermain dan dapatkan Bonus Referral 7%
    dewasabungayam
    cf88indo
    SBOBET
    MAXBET
    BONUS 100rb Di bulan AGUSTUS !
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)

    ReplyDelete
  2. Permisi Min Numpang Promo :) Cuma Mau Kasih Tau nih lagi ada Bagi Bagi FREEBET dan FREECHIP 2X BONUS Hingga 200 RIBU LOH !!!
    BURU KLAIM UNTUK 100 ORANG PERTAMA SAJA LOH !!! Berlaku dari 17 AGUSTUS 2017 Hingga 31 AGUSTUS 2017
    hanya di w-w-w.id303.c-o-m PINBBM-7-B-3-1-3-0-B-F whatsapp : +6281326993756

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini