Subhanallah!!! Berkat Gadis 15 Tahun Ini, Emoji Wanita Berjilbab Hadir di Apple


WartaIslami ~ Jakarta, NU Online
Perusahaan teknologi raksasa Amerika Apple telah meninjau emoji yang akan dikeluarkan mendatang, salah satu emojinya adalah wanita yang mengenakan jilbab. Saat merayakan hari emoji dunia pada Senin (17/7), perusahaan menampilkan lebih dari dua belas simbol animasi dan itu akan diluncurkan tahun ini di perangkat-perangkat Apple.

Di dalam sebuah pernyataannya, Apple mengungkapkan, emoji baru dimaksudkan untuk mempermudah para pengguna dalam mengekspresikan diri mereka dengan perbedaan yang ada di antara mereka.

Adalah Rayouf Alhumedhi, seorang gadis Arab Saudi yang tinggal di Jerman, yang mengusulkan emoji wanita berhjilbab tersebut ke sebuah konsorsium nirlaba internasional (A Not-Profit International Consortium), Unicode, pada Sebtember 2016. Lalu kemudian, Unicode mengabulkan proposal yang diajukan oleh gadis berusia lima belas tahun itu.

Di dalam kampanyenya, Rayouf menyatakan bahwa beberapa wanita Kristen, Yahudi, dan Islam mengenakan jilbab. Bahkan, ratusan juta muslimah mengenakan jilbab karena itu adalah bagian dari pada ajaran Islam.

Selain wanita berjilbab, simbol baru lainnya yang akan juga akan dirilis adalah orang yang berjenggot, juga orang yang sedang melaksanakan meditasi yoga, dan puluhan simbol lainnya.

Di antara negara terbesar yang menggunakan emoji adalah Amerika Serikat, Meksiko, Brazil, Indonesia, UK, Spanyol, Perancis, Italia dan Jerman. Dilaporkan bahwa setiap harinya ada lima milyar emoji yang dikirimkan di seluruh dunia menggunakan aplikasi Facebook Messenger. (Muchlishon Rochmat/Alhafiz K)


Resource Berita : nu.or.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Subhanallah!!! Berkat Gadis 15 Tahun Ini, Emoji Wanita Berjilbab Hadir di Apple"

Post a Comment

close
Banner iklan disini