Mengetuk Pintu Langit dari Istana Negara



WartaIslami ~ Rais Aam Nahdlatul Ulama, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dzikir kebangsaan yang dihelat di halaman Istana Negara Jakarta. Dzikir bersama ini dimaksudkan untuk mensyukuri berbagai nikmat yang Allah berikan kepada bangsa Indonesia.

"Kita bersyukur karena Allah telah memberikan kita nikmat kemerdekaan," kata Kiai Ma’ruf, Selasa (1/8) malam.

Bangsa Indonesia, lanjutnya, juga patut bersyukur karena dianugerahi tanah air yang subur dan makmur, serta memiliki dasar negara yang dapat mempersatukan seluruh elemen bangsa, yaitu Pancasila.

Dewan Penasihat Majelis Dzikir Hubbul Wathan ini menjelaskan, dengan menggelar dzikir bersama maka kita berharap mendapatkan Himayah, Wiqoyah, dan Ri'ayah. Himayah yang dimaksud adalah agar Indonesia dilindungi dari berbagai malapetaka dan dijaga dari berbagai hal yang dapat merusak bangsa. Ri'ayah diartikan agar negara ini tetap utuh, aman dan sejahtera.

Disamping itu, malam dzikir ini juga dimaksudkan untuk memohon inayah, yaitu pertolongan dari Allah dalam menghadapi berbagai tantangan dari dalam negeri maupun global yang banyak mempengaruhi berbagai negara di dunia ini.

Ia menegaskan, upaya-upaya lahiriyah saja tidak cukup. Kita memerlukan inayah berupa berkah dan rahmat dari Allah. Sebab, Rasulullah pernah bersabda bahwa, kamu tidak akan masuk surga karena amalmu semata.  Apa engkau juga tidak ya Rasulullah? Saya juga tidak. Lalu dengan apa? Yaitu dengan apa yang Allah siramkan dari rahmatnya kepada kamu.

Dengan pesan ini, Kiai Ma'ruf mengingatkan bahwa kemerdekaan dan segala kemajuan yang didapat negara ini bukan hanya karena perjuangan seluruh rakyatnya saja. Kemerdekaan ini juga didapat karena rahmat dari Allah. Untuk itu kita mengetuk pintu langit untuk memohon berkah agar bangsa ini tetap sejahtera, aman dan damai. Mewujudkan negara baldatun thoibatun wa rabbul ghofur.

"Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan apa yang kita inginkan," harapnya. (Zunus)



Resource Berita : nu.or.id
2 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 Responses to "Mengetuk Pintu Langit dari Istana Negara"

  1. PROMO BONUS CASHBACK TERBESAR 10% DAN REFERAL 10%. Penasaran?? AYO JOIN SEKARANG!!!!
    Dengan Pelayanan Terbaik, Costumer Servis Yang Ramah Dan Profesional, Dan Siap Melayani Anda 24 Jam NonStop Setiap Hari.
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)
    Terpercaya..

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari POKERAYAM. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk memiliki Harta, Mobil Mewah, Rumah Mewah atau Istri Muda ?
    Jika anda ingin yang kami maksud seperti diatas, anda dapat mengunjungi kami di www(titik)pokerayam(titik)com banyak kisah sukses bersama kami
    Hanya Modal 10 ribu anda bisa mendapatkan Kekayaan dalam hitungan detik, Bukan Sulap Bukan Sihir ini memang nyata !!!
    Jangan lewatkan PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA KE-72
    Agustus EveryDay Get 10% untuk 100 User ID Beruntung di setiap Harinya bersama www.pokerayam.com
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Poker Terpercaya
    Poker Indonesia
    Poker Terbaik
    Klik Disini

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini