Sebelum Masuk Pengajian Tertentu, Perhatikan 10 Masalah Ini



WartaIslami ~ Ketua Lembaga Bahtsul Masail PWNU Lampung KH Munawir mengimbau masyarakat untuk mengonsultasikan forum pengajian yang akan dipilihnya kepada para kiai. Hal ini dimaksudkan agar tidak terperosok ke dalam lingkaran pengajian yang menjauhkannya dari tujuan utama pengutusan para rasul.

"Di tengah modernisasi kehidupan dunia, banyak orang yang malah ingin ketenangan batin dengan berusaha mendekatkan diri kepada sang Khaliq melalui kajian-kajian keagamaan. Tetapi, terkadang mereka salah tempat," kata Kiai Munawir menyikapi fenomena kehidupan beragama saat ini, Selasa (1/8).

Untuk mengetahui sebuah aliran keagamaan termasuk aliran sesat, ia menyebutkan 10 kriteria yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia.

"Sebelum ikut majelis-majelis tertentu, silakan perhatikan dan konsultasikan dengan para ulama tentang 10 hal ini," kata pria yang juga Ketua Komisi Fatwa MUI Provinsi Lampung.

Sepuluh kriteria aliran sesat ini meliputi adalah pertama, mengingkari salah satu rukun iman dan rukun Islam. Kedua, meyakini atau mengikuti akidah yang tidak sesuai dengan dalil syar'i (Al-Quran dan Sunah). Ketiga, meyakini turunnya wahyu sesudah Al-Quran. Keempat, mengingkari otentisitas dan kebenaran Al-Quran. Kelima, menafsirkan Al-Quran dengan tidak berdasarkan kaidah-kaidah tafsir.

Keenam mengingkari kedudukan hadits Nabi dan Rasul. Ketujuh, menghina, melecehkan, dan atau merendahkan Nabi dan Rasul. Kedelapan, mengingkari Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul terakhir. Kesembilan, mengubah, menambah, dan atau mengurangi pokok-pokok ibadah yang telah ditetapkan syariat Islam. Kesepuluh, mengkafirkan sesama Muslim tanpa dalil syari.

"Jika ada kelompok, aliran, ormas Islam, atau majelis taklim yang melakukan salah satu atau lebih dari 10 kriteria ini, maka bisa dikatakan mereka memiliki aliran atau paham sesat dan menyesatkan," pungkasnya. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)


Resource Berita : nu.or.id
3 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

3 Responses to "Sebelum Masuk Pengajian Tertentu, Perhatikan 10 Masalah Ini"

  1. PROMO BONUS CASHBACK TERBESAR 10% DAN REFERAL 10%. Penasaran?? AYO JOIN SEKARANG!!!!
    Dengan Pelayanan Terbaik, Costumer Servis Yang Ramah Dan Profesional, Dan Siap Melayani Anda 24 Jam NonStop Setiap Hari.
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)
    Terpercaya..

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari POKERAYAM. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk memiliki Harta, Mobil Mewah, Rumah Mewah atau Istri Muda ?
    Jika anda ingin yang kami maksud seperti diatas, anda dapat mengunjungi kami di www(titik)pokerayam(titik)com banyak kisah sukses bersama kami
    Hanya Modal 10 ribu anda bisa mendapatkan Kekayaan dalam hitungan detik, Bukan Sulap Bukan Sihir ini memang nyata !!!
    Jangan lewatkan PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA KE-72
    Agustus EveryDay Get 10% untuk 100 User ID Beruntung di setiap Harinya bersama www.pokerayam.com
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Poker Terpercaya
    Poker Indonesia
    Poker Terbaik
    Klik Disini

    ReplyDelete
  3. Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    ONLY ON BOLAVADA
    Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
    BBM : D89CC515
    No. HP : 0812-8836-2917
    +6281297272374
    081288362917
    LINE : Bolavada
    Terima Kasih
    Bonus 10% All Games Bolavada
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
    BBM : D89CC515

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini