Ajakan 'Si Bontot' untuk Berhaji Selagi Muda



WartaIslami ~ Lebih dari 60 persen jemaah haji Indonesia tahun ini berusia di atas 51 tahun. Bahkan, lebih dari delapan ribu jamaah masuk kategori lansia, berusia di atas 75 tahun.

Sementara jamaah dengan usia hingga 30 tahun hanya berkisar tiga ribuan dari lebih 200 ribu jamaah haji Indonesia. Artinya, jamaah muda tidak lebih dari 5 persen. Salah satu dari yang sedikit itu adalah jamaah kloter 51 Embarkasi Jakarta – Bekasi (JKS 51).

Namanya Ahmad Indra Koswara. Remaja berusia 22 tahun ini baru sampai di Asrama Haji Bekasi hari ini, Jumat (22/9) pukul 11.05 WIB bersama 409 jamaah haji lainnya. Pesawat Saudi Airlines yang mengantarnya dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pukul 08.00 WIB.

Ditemui saat penerimaan pemulangan jamaah haji di Aula Asrama Haji Bekasi, Indra yang saat itu menggunakan Hoodie (baju berbahan kaos dengan lengan panjang serta bertutup kepala) bercelana bahan berwarna hitam serta beralas sandal gunung tampak berbaur dengan barisan rombongannya.

Indra dikalangan jamaah haji kloter 51 ini dikenal dengan sebutan “Si Bontot”. Julukan ini menempel karena dia merupakan jamaah haji termuda di kloternya. Di samping itu, dia juga memang anak terakhir dari tujuh bersaudara.

Berangkat haji, kata Indra, mempunyai kenikmatan tersendiri yang tidak bisa dibayangkan dan diungkapkan dengan kata-kata. Dia pun memberi saran agar yang belum mendaftar untuk segera mendaftarakan diri berangkat haji.

Selain dukungan keluarga, teman-teman Indra pun mendukung keinginananya untuk menunaikan rukun Islam yang kelima di usia muda. Bahkan banyak teman satu sekolahnya yang kini ikut  mandaftar berhaji.

“Tiga orang teman saya sudah daftar sejak 2014 dan insya Allah berangkat pada tahun 2027,” ungkap pemuda yang berprofesi sebagai wiraswasta ini.

Dirinya pun mengajak para generasi muda untuk mendaftarkan diri berhaji. Menurut dia, jangan menunggu usia senja baru mendaftar haji, nanti malah menyesal.

“Untuk yang belum berangkat daftar lah mumpung masih muda, nanti kalau udah tua nyesel, nanti merasakan tidak enaknya kalau sudah tua,” ujar Indra.



Resource Berita : ihram.co.id
0 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Response to "Ajakan 'Si Bontot' untuk Berhaji Selagi Muda"

Post a Comment

close
Banner iklan disini