Ini Loh Layanan 'Wah' Jamaah Haji VIP di Arab Saudi



WartaIslami ~ Sebagian besar jamaah haji yang berlatar belakang pengusaha, pebisnis wnaita, selebriti dan politis memanfaatkan layanan haji bintang lima. Layanan itu, baik hotel di Makkah dan Madinah maupun tenda mewah dekat Jamarat saat di Mina serta bus mewah untuk berangkat ke Armina.

Atas layanan failistas itu, seorang jamaah haji dapat merogoh kocek antara 80 ribu riyal hingga 100 ribu riyal untuk menyewa tenda VIP. Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (4/9), tenda bintang lima ini berada dekat dengan tenda biasa dan untuk jamaah dari satu negara yang sama. Hanya saja fasilitas dan layanannya yang berbeda.

Tenda VIP dijaga ketat oleh petugas keamanan untuk mencegah orang asing masuk dan memastikan melindungi tamu. Lantai tenda terbuat dari ubin yang berkilau, sementara bagian dalamnya dihiasi dengan bunga dan lampu warna-warni.

Mobil khusus disediakan untuk membawa orang tua dan orang sakit ke Jamarat untuk melempar jumrah. Salah satu tenda VIP yang dilihat wartawan Saudi Gazette adalah tenda untuk jamaah asal Mesir.

Saat memasuki tenda, jamaah disambut dengan sofa mewah di pintu masuk, kursi pijat untuk beristirahat, tempat tidur, dan perabotan mewah. Di dalam tenda terdapat meja kantin yang luas berada di tengah tenda. Petugas memasok berbagai jenis makanan sepanjang waktu. Mereka melayani jamaah haji VIP dengan membagikan jus, kue, makanan, dan minuman lezat serta mahal.

Selama musim haji tahun ini, lebih dari 300 pesawat carte mengangkut jamaah haji VIP dari seluruh dunia di antaranya Mesir, Libanon, Suriah, Libya, Maroko, dan GCC ke Makkah.

Supervisior perusahaan pariwisata yang melayani jamaah VIP Ashraf Shaiha mengatakan, jumlah jamaah VIP hanya sekitar 400 orang. "Tamu utama kami adalah pengusaha dan selebriti dan kami fokus pada kualitas layanan. Sebagian besar tamu kami datang ke Tanah Suci dengan penerbangan khusus," ujar dia.

Jamaah haji VIP ini tiba di Madinah pada tanggal 7 Zulhijjah. Mereka menghabiskan satu malam di kota suci tersebut sebelum berangkat ke Makkah keesokan harinya untuk melakukan umrah (tawaf dan sa'i). Pada 9 Zulhijjah mereka pindah ke Arafah untuk wukuf. Di Arafah mereka menginap di tenda mewah khusus yang menawarkan fasilitas hotel bintang lima.

Karena para jamaah ini ingin berangkat lebih awal mereka akan meninggalkan Muzdalifah setelah pukul 12.00 tengah malam untuk melempar jumrah di Jamarat. Pada malam yang sama mereka akan pergi ke Masjidil Haram di Makkah untuk melakukan Tawaf Wada. Mereka kembali ke hotel bintang lima tepat sebelum shalat Subuh.

"Mereka tidak akan tinggal di Mina selama tiga hari seperti jamaah lainnya karena bisnis dan administrasi mereka. Mereka tinggal di sana hanya dua hari dan pergi setelah pukul 12 tengah malam berikutnya," ujarnya.

Jamaah VIP ini tinggal di hotel bintang lima yang terletak dekat dengan Masjidil Haram di Makkah. Mereka mendengar ceramah Islam dari seorang ilmuwan kelas atas, yang biasanya muncul di saluran satelit, saat mereka makan malam. Mereka juga mendengarkan pembacaan Alquran oleh para pembacanya yang terkenal. Setelah lempar jumrah di Jamarat pada hari kedua mereka berangkat ke hotel.

Beberapa dari mereka pergi ke Masjidil Haram untuk melakukan Tawaf Wada sementara kelompok lain menginap di hotel mereka selama satu hari. Semuanya berangkat pada 14 Zulhijjah dengan penerbangan khusus.

Osama Faqeeh, supervisor katering di tenda VIP mengatakan, biaya katering untuk satu malam mencapai lebih dari 400 ribu riyal. Perusahaan telah menagih 2,6 juta untuk 400 jamaah selama empat malam.

"Kami menunjuk ahli masak dari lima negara untuk melayani tamu-tamu ini. Masakan berasal dari Mesir, Lebanon, Suriah, Yaman dan Filipina," ujar Faqeeh. Anda mau mencoba?


Resource Berita : ihram.co.id
2 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 Responses to "Ini Loh Layanan 'Wah' Jamaah Haji VIP di Arab Saudi"




  1. Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    ONLY ON BOLAVADA
    Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
    BBM : D89CC515
    No. HP : 0812-8836-2917
    +6281297272374
    081288362917
    LINE : Bolavada
    Terima Kasih
    Bonus 10% All Games Bolavada
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
    BBM : D89CC515


    ReplyDelete
  2. Panduan sabung ayam, berita ayam online dan PERAWATAN SABUNG AYAM di sabungayambangkok

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini