Luar Biasa, Pengurus NU Wuluhan Diundang PBB Karena Hal ini



WartaIslami ~ Warga NU patut berbangga terhadap kader NU yang satu ini. Namanya Miftahul Munir, Wakil Ketua MWCNU Wuluhan, Kabupaten Jember. Dalam kapasitasnya sebagai Kepala Desa Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur, ia diundang Persatuan Bangsa–Bangsa (PBB) dalam kegiatan bertajuk Session United Nation 27 Committee on Migrant Workers, 3 – 7 September 2017.

Terpilihnya Pak Mif –sapaan akrabnya— di acara tersebut tak lepas dari peran dan perhatiannya terhadap buruh migran (TKI/TKW). Baginya, buruh migran tidak hanya perlu dilindungi, tapi juga diberdayakan pasca ‘pensiun’ dari pekerjaannya di luar negeri. Perhatian tersebut, salah satunya ia wujudkan dengan menerbitkan peraturan desa (Perdes).

Di ajang tersebut, Pak Mif akan mempresentasikan keberhasilannya dalam melindungi TKI/TKW serta cara dan bentuk perlindungannya terhadap penyumbang devisa negara tersebut.

Menurut Wakil Rais Syuriyah PCNU, KH Ach. Dawam Wahid, Pak Mif memang cukup besar perhatiannya terhadap buruh migran. Selain menggunakan acara resmi desa untuk menyampaikan sosialisasi perlindungan TKI/TKW, ia juga tak jarang memanfaatkan acara-acara NU untuk hal serupa.

“Kenapa? Karena yang ke luar negeri (menjadi TKI /TKW) itu adalah orang Islam semua, dan warga NU semua,” tukasnya kepada NU Online di kantor NU Jember, Ahad, (3/9).

Sebelum bertolak ke markas besar PBB diNew York, Pak Mif sempat berpamitan kepada Bupati Jember, Faida di Pondopo Wahyawibawagraha. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Faida mengaku sangat bangga dengan torehan prestasi Pak Mif, karena kiprahnya dalam menangani para buruh migrant (TKI) di daerahnya, Desa Dukuh Dempok, sekitar 45 kilometer ke arah selatan dari kota Jember.

"Apresiasi yang tinggi kita berikan kepada Kades Dukuh Dempok. Semoga di markas PBB nanti presentasinya berjalan lancar. Itu artinya akan ada ilmu berharga yang kemudian bisa diadopsi untuk diterapkan di Jember sebagai bentuk perlindungan terhadap buruh migrant berstandart Internasional,” jelas Bupati Faida sebagaimana dirilis Bagian Humas Pemkab Jember.



Resource Berita : muslimoderat.net
2 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 Responses to "Luar Biasa, Pengurus NU Wuluhan Diundang PBB Karena Hal ini "

  1. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Capsa Susun
    Bandar Ceme
    Live Poker
    Texas Poker
    Domino QQ
    Ceme Keliling
    Poker Terbaik

    ReplyDelete
  2. PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA.
    jadilah JUTAWAN di pokervita..com
    Ayo Join Sekarang.
    Dan Daftarkan diri anda sekarang..
    Hubungi Kami :
    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    ? BBM : D88B0154
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini