Semarak Zikir Akbar 1 Muharram di Serambi Makkah



WartaIslami ~ Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam akan menggelar zikir akbar 1 Muharram 1436 Hijriah pada Kamis (21/9) malam. Zikir akbar dalam rangka memeringati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H ini, dipusatkan di Lapangan Blangpadang.

"Zikir akbar digelar bekerja sama dengan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang," kata Kepala Bidang Pengembangan Syariah Dinas Syariah Islam Kota Banda Aceh Hafsah Puteh di Banda Aceh, Rabu (20/9).

Zikir akbar dimulai bakda atau usai shalat isya sekitar pukul 20.30 WIB. Zikir akbar terbuka untuk umum dan diperkirakan dihadiri ribuan orang.

"Kami mengundang seluruh masyarakat Kota Banda Aceh menghadiri dan mengikuti zikir akbar. Jamaah yang hadir diharapkan mengenakan pakaian serba putih," ajak Hafsah Puteh.

Hafsah menambahkan, zikir akbar mengusung tema "Mari Wujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir". Zikir akbar dipimpin Tgk Syukri Daud, pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al Waliyah, Pango, Ulee Kareng, Banda Aceh. Selain zikir, sebut dia, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah yang akan disampaikan Tgk Muhammad Hatta.

Hafsah Puteh menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan program Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang ingin mewujudkan ibu kota Provinsi Aceh tersebut sebagai kota zikir.

Sebelumnya, Aminullah Usman meresmikan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) yang akan melakukan zikir dan pengajian rutin setiap Jumat malam di Pendopo Wali Kota Banda Aceh. "Bertepatan 1 Muharram, kami mengajak seluruh warga kota berbondong-bondong ke Lapangan Blangpadang. 1 Muharram merupakan sejarah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah," kata Hafsah Puteh.

Peringatan 1 Muharram tingkat Kabupaten Aceh Besar juga akan diisi dengan penampilan haflah Alquran dan ceramah di Masjid Nurul Falah Kemukiman Klieng, Kecamatan Baitussalam, Kamis (21/9) malam. Menurut Plt Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar, Carbaini, haflah Alquran tersebut akan diisi oleh qari terbaik yakni Ustad H Taqdir Feriza Hasan, Ustad T Mardhatillah dan Ustad Mahlil M Jamil.

"Mereka merupakan qari terbaik Aceh Besar dan telah menorehkan banyak prestasi," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung usai Shalat Isya di kompleks Masjid Nurul Falah Kemukiman Klieng Kecamatan Baitussalam pada Kamis malam. Adapun ceramah agama peringatan 1 Muharram akan disampaikan oleh Tgk H Husaini A Wahab yang juga Wakil Bupati Aceh Besar.

Ia menambahkan peringatan Tahun Baru Islam 1439 H tersebut diawali dengan makan malam bersama dan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan masyarakat. "Kami mengajak seluruh kaum muslimin untuk dapat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam tersebut untuk syiar dan gaung Islam di Kabupaten Aceh Besar. Pada peringatan Tahun Baru Islam kali ini di setiap masjid, meunasah dan musalla juga akan melakukan zikir serta doa bersama," kata Carbaini.


Resource Berita : republika.co.id
2 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 Responses to "Semarak Zikir Akbar 1 Muharram di Serambi Makkah"

  1. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8C0B757
    Capsa Susun
    Bandar Ceme
    Live Poker
    Texas Poker
    Domino QQ
    Ceme Keliling
    Poker Terbaik

    ReplyDelete
  2. Bonus Cahsback 10% dan Bonus Harian 5% Cuma ada di Bola vita
    855sm. com / bolavita. org / Bolavita. Net
    Segera daftar dan dapatkan keuntungan bermain di Bola vita
    Ajak teman anda bermain dan dapatkan Bonus Referral hingga 7%
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    wechat : bolavita
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini