Subhanallah, Tentara Berjilbab Filipina Bantu Warga Korban Kekejaman ISIS di Marawi



WartaIslami ~ Kekejaman ISIS di manapun mereka berada membawa korban siapapun yang dianggap tidak menguntungkan mereka, termasuk di Marawi, Filipina.

Penyerangan ISIS di Marawi membuat sejumlah penduduk merasa trauma. Oleh karena itu, para tentara dan polisi wanita Filipina dikirim ke Iligan dan daerah lain seperti Lanao del Sur dan Lanao del Norte. Tentara wanita yang dikirim semua memakai jilbab. Mengapa?

Manager pusat evakuasi provinsi tersebut, Maia Macarambon, menuturkan bahwa hal itu dilakukan untuk membantu memulihkan mental para pengungsi khususnya yang muslim dari penyerangan ISIS di Marawi. Angkatan Bersenjata Filipina dan Kepolisian Nasional Filipina berusaha memberikan layanan psikososial bagi ribuan penduduk Marawi yang mengungsi karena pertempuran antara pemerintah dan teroris dari ISIS.

"Itulah kekuatan wanita. Saya tidak memiliki keraguan dengan kekuatan polisi pria tapi saya berharap membawa wanita karena mereka lebih mengerti bagaimana menangani anak-anak dan wanita lain di kawasan evakuasi," ujar Maia.

Maia berharap para tentara berhijab bisa membantu memulihkan mental pengungsi agar punya harapan baru yang lebih positif untuk hidup ke depannya. Ia ingin korban Marawi membuka mata kalau mereka akan punya kehidupan yang baik setelah perang usai.

"Saya tahu mereka (tentara berhijab) akan mampu membantu orang-orang yang mengungsi untuk berpikir meskipun sekarang perang, kehidupannya belumlah berakhir. Saya harap mereka bisa memberitahukan kalau masih ada kehidupan setelah perang. Ini akan berguna bagi pengungsi muslim," papar Maia.

Terlepas dengan perang yang terjadi karena ISIS, Maia ingin menunjukkan kalau pemerintah Filipina juga peduli muslim. Presiden Filipina, Duterte pun juga menghormati kebudayaan Islam.

"Pemerintah tetap menghormati kita. Hampir semua Maranaos terluka karena bom dan kebanyakan dari mereka berpikir bahwa Presiden Duterte marah dengan muslim. Paling tidak sekarang, kita tahu bahwa pemerintah masih peduli terhadap kita dan menghormati kita," tambahnya.



Resource Berita :muslimoderat.net
2 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 Responses to "Subhanallah, Tentara Berjilbab Filipina Bantu Warga Korban Kekejaman ISIS di Marawi "

  1. Raih Kemenangan Anda Bersama Kami. Segera daftar dan dapatkan keuntungan bermain di Bola vita.
    Hanya Dengan Modal 50rb saja
    BolaVita. net / dewasabungayam. com
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)
    Gabung Bersama kami : Bolavita. net

    ReplyDelete
  2. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Capsa Susun
    Bandar Ceme
    Live Poker
    Texas Poker
    Domino QQ
    Ceme Keliling
    Poker Terbaik

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini