Ringankan Beban Warga Miskin, Ini Ajakan NU...



WartaIslami ~ Organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Kota, Kediri, Jawa Timur, mengajak masyarakat untuk meringankan beban warga miskin dan anak yatim dengan bersedekah. "Kami ingin mengajak untuk peduli, meringankan saudara-saudara kita yang kekurangan terutama anak yatim yang membutuhkan dengan sedekah," kata Pengurus NU di Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Makelan, Ahad (1/10).

Makelan dalam acara pemberian santunan pada anak yatim itu mengatakan, pemberian santunan tersebut juga sebagai upaya memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya memperhatikan orang yang kesusahan di sekitarnya. Dengan peduli pada sesama, juga ikut serta memberikan pelajaran bagi anak-anak kecil lainnya, untuk ikut serta peduli pada orang lain.

Kegiatan ini, kata dia, juga sebagai upaya pembentukan karakter anak-anak. Di sekolah, mereka mendapatkan pelajaran pendidikan, tapi di masyarakat mereka juga bisa belajar langsung dengan peduli pada sesama, terutama warga miskin dan anak yatim piatu. "Kami berharap, bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk sekolah ataupun untuk keperluan lainnya," katanya.

Lurah Ngronggo Khoirur Rozaq mengatakan, NU termasuk muslimat merupakan bagian dari masyarakat. Ia juga sangat mendukung kegiatan tersebut, sebab mempunyai nilai sosial yang tinggi.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kota Kediri membuat kebijakan program pemberdayaan masyarakat (Prodamas) sebesar Rp 50 juta per RT per tahun. Dengan anggaran itu, selain untuk pembangunan fisik, juga bisa dimanfaatkan untuk sosial termasuk membantu orang yang tidak mampu dan anak yatim piatu.

Di daerahnya, anggaran tersebut juga sangat membantu. Dari berbagai laporan yang diterimanya, anggaran itu dimanfaatkan untuk membeli beragam keperluan di setiap RT, misalnya membeli karpet, sound sistem, hingga memberi bantuan untuk warga kurang mampu.

"Muslimat adalah bagian dari warga. Pemerintah juga punya prodamas, yang juga bagian untuk meringankan masyarakat kurang mampu sekitarnya, untuk kegiatan warga mulai dari pembelian karpet sound sistem, dan lainnya," katanya.

Ia juga meminta warga untuk mengajak anak-anak mereka ke masjid ataupun mushala di sekitarnya, terutama petang ataupun malam setelah shalat magrib. Dengan itu, tempat ibadah menjadi lebih "hidup". Anak-anak juga bisa belajar mengaji, dan tidak hanya bermain-main apalagi bermain gawai.

"Saya berharap orang tua mengajak anak-anaknya ke masjid ataupun mushala untuk belajar mengaji. Orang tua juga saya harapkan mematikan telepon selulernya jam 19.00-21.00 WIB, supaya mengobrol dengan anak-anaknya sehingga orang tua akan lebih dekat," katanya.


Resource Berita : republika.co.id
2 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 Responses to "Ringankan Beban Warga Miskin, Ini Ajakan NU..."

  1. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut
    BBM : D8C0B757
    Line : pokerayam
    Whatsapp : +85587646043
    Capsa Susun
    Bandar Ceme
    Live Poker
    Texas Poker
    Domino QQ
    Ceme Keliling
    Poker Terbaik

    ReplyDelete
  2. HADIR PERMAINAN BARU BALAP ANJ1NG dan PACUAN KUDA !!
    Bonus Cahsback 10% dan Bonus Harian 5% Cuma ada di Bola vita
    855sm. com / bolavita. org / Bolavita. Net
    Segera daftar dan dapatkan keuntungan bermain di Bola vita
    Ajak teman anda bermain dan dapatkan Bonus Seumur Hidup
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    wechat : bolavita
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini