Mimpi Disuruh Rasulullah Membaca Doa Ini, Ulama pun Bebas dari Penjara



WartaIslami ~ Kisah ini terjadi di Ashbahan. Seorang ulama bernama Abu Bakar bin Ali difitnah dengan tuduhan keji hingga ia pun dijebloskan ke penjara.

Abu Bakar Ar Razi menceritakan kisah itu.

“Aku pernah tinggal di Ashbahan. Di sana ada ulama bernama Syaikh Abu Bakar bin Ali. Begitu alimnya, hingga seluruh fatwa diserahkan kepada beliau.”

Namun, suatu hari Syaikh Abu Bakar difitnah dengan fitnah yang demikian keji. Penguasa kemudian menangkap dan menjebloskannya ke penjara.

Berita ditangkapnya Syaikh Abu Bakar dengan cepat menyebar. Viral, dari mulut ke mulut. Dan bersamaan dengan itu, kerisauan menyebar dari hati ke hati.

Bagaimana tidak risau, bukankah ulama adalah pewaris para nabi? Meninggalnya seorang ulama tidak lebih ringan daripada meninggalnya sebuah kabilah. Hilangnya seorang ulama tidak lebih kecil perkaranya daripada hilangnya sebuah wilayah dari peta dunia. Dipenjaranya seorang ulama tidak lebih sederhana urusannya daripada diblokadenya sebuah kota.

Di tengah kesedihan umat seperti itu, Abu Bakar Ar Razi bermimpi. Ia bermimpi bertemu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

“Sampaikan kepada Abu Bakar bin Ali agar ia membaca doa al-karab (kesulitan) yang terdapat dalam Shahih Bukhari agar Allah melepaskannya dari kesulitan,” kata Rasulullah dalam mimpi tersebut.

Keesokan harinya, Abu Bakar Ar Razi menceritakan mimpi itu kepada Abu Bakar bin Ali. Sebuah kegembiraan terpancar di wajah Abu Bakar bin Ali. Bagaimana tidak, seseorang mendapa salam dari Rasulullah adalah kebanggaan tersendiri. Menunjukkan kemuliaan dan ketinggian derajat seseorang.

Lebih dari itu, Rasulullah juga memberikan solusi atas masalah yang menderanya. Rasulullah menunjukkan jalan keluar atas problem yang dihadapinya. Rasulullah mengajarkan doa yang paling tepat untuk dirinya.

Abu Bakar bin Ali kemudian membaca doa itu. Dengan penuh keyakinan dan pengharapan, bahwa Allah pasti mengabulkan doanya.

Ingin keselamatan dunia dan akhirat serta terbebas dari segala kesulitan? Baca doa selamat

Dan benar, tak berapa lama setelah Abu Bakar bin Ali membaca doa itu, ia dibebaskan dari penjara. Ia kembali merdeka dan bebas mendakwahkan Islam kepada masyarakat. Ia kembali mengajarkan agamaNya kepada umat.


Resource Berita : kisahikmah.com
3 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

3 Responses to "Mimpi Disuruh Rasulullah Membaca Doa Ini, Ulama pun Bebas dari Penjara"

  1. PENGUMUMAN !!!
    Untuk Merayakan Natal 2017 dan Menyambut Pergantian Tahun 2018
    www(titik)pokerayam(titik)org ingin memberikan info
    Deposit 50 ribu FREE 50 ribu loh !!!
    Berlaku pada 1 Des 2017 - 1 Januari 2018
    Hanya 100 User ID Beruntung jangan ketinggalan
    Masih banyak promo lainnya juga loh

    info keberuntungan lebih lanjut
    BBM : D8C0B757
    Line : pokerayam
    Whatsapp : +85587646043

    ReplyDelete
  2. Awas Ketipu! Awas Penipuan!
    hanya BOLAVITA. ORG yang bisa memberikan Trik dan Tips
    Cara Mengenal Agen Adu Ayam Online Terpercaya Saat Ini
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    wechat : bolavita
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)
    salam BOLAVITA agen Terbaik dan Terpercaya

    ReplyDelete
  3. EXTRA BONUS BET NATAL DAN TAHUN BARU 2017

    Dalam rangka memeriahkan hari Natal dan Tahun Baru 2017 ID303 memberikan hadiah extra bonus bet sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Dapatkan hadiah Extra Bonus Bet khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja.

    DAFTAR DISINI GRATIS!!!

    Syarat & Ketentuan Berlaku
    Hubungi kami di:
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    line : cs.id303

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini