Yahudi Rusia: Saya tahu yang Sebenarnya dan Keluar dari Kegelapan



WartaIslami ~ Melalui pertemuan pertamanya dengan seorang Muslim dan kemudian banyak obrolan tentang agama, Michael David Shapiro menyaring kepercayaan berbagai agama sampai akhirnya dia menerima Islam. Dia adalah yahudi Rusia.

Kisahnya Inilah yang dilansir dari Arabnews, Jumat (3/11). "Saya secara etnik adalah seorang Yahudi Rusia. Pencarian saya dimulai saat saya berusia 19 tahun. Keyakinan saya kepada Tuhan tidak pasti. Tujuan hidup saya adalah menjadi bintang rock. Saya tinggal di apartemen Pasadena dan bekerja sebagai sekretaris," katanya.

Suatu malam saat saya berjalan ke dapur, dan bertemu dengan orang kulit hitam. Kami berkenalan, lalu hidup saya berubah drastis. Dia adalah Muslim pertama yang pernah saya temui. Sangat penasaran, saya bercakap-cakap dengannya tentang imannya. Apa ini yang saya dengar tentang shalat 5 kali sehari? Dan tentang perang suci?

Diskusi kami didampingi oleh teman sekamar Kristen kami, Wade. Bersama-sama, kami menciptakan sesi dialog Yahudi, Kristen, dan Muslim. Di dalamnya, kami menemukan banyak perbedaan, dan banyak kesamaan. Minat saya kemudian beralih dari seks, narkoba dan pesta ke pencarian kebenaran terbesar. Mencari Tuhan.

Dalam pencarian saya akan kebenaran, saya menduga hanya ada satu Tuhan. Mengetahui bahwa Tuhan yang terbagi, lebih lemah dari satu Tuhan. Karena, jika satu Tuhan tidak setuju dengan yang lain, mungkin ada argumen dan perseteruan.

Karena saya seorang Yahudi, saya memulai dengan Yudaisme. Satu Tuhan, beberapa nabi, 10 perintah, Taurat, jiwa orang Yahudi. Jika seseorang dilahirkan sebagai orang Yahudi, maka mereka memiliki jiwa Yahudi, dan mereka harus mengikuti Yudaisme. Menurut saya itu adalah diskriminasi, tidak universal.

Bukankah semua orang diciptakan sama? Jadi, karena seseorang terlahir dalam sebuah agama yang berarti dengan keputusan Tuhan dia harus tetap berada di dalamnya, bahkan jika orang tersebut menganggapnya salah? Saya tidak setuju dengan itu. Hal lain yang benar-benar mengganggu saya, tidak ada konsep tegas tentang neraka dalam Yudaisme.

Kemudian saya menemukan agama Kristen. Satu Tuhan, ayah, anak laki-laki, dan roh kudus. Jadi bagaimana Anda bisa mengatakan bahwa Anda hanya percaya pada satu Tuhan?

Islam berarti tunduk. Keyakinan utamanya adalah sebagai berikut: Satu Tuhan, sembahlah Tuhan lima kali sehari, berikan amal sebesar 2,5 persen, puasa selama bulan Ramadhan dan akhirnya perjalanan ke Makkah untuk haji jika Anda mampu secara finansial.

Tidak ada yang bertentangan dengan logika saya di sini. Alquran adalah sebuah kitab dengan segala keajaiban dan hikmah yang tak henti-hentinya. Banyak fakta ilmiah baru ditemukan baru-baru ini di mana diproklamasikan 1.400 tahun yang lalu dalam kitab ini.

Islam telah melewati prasyarat religius awal saya. Tapi, saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan mendalam tentang hal itu. Apakah agama ini universal? Ya, siapapun bisa mengerti keyakinan dasar ini, tidak ada analogi atau persamaan yang dibutuhkan. Apakah itu sesuai dengan sains? Ya, puluhan ayat dalam Alquran setuju dengan sains dan teknologi modern.

Saat saya memahami fakta-fakta logis yang tak terhitung jumlahnya yang saya baca dan teliti, satu hal paling menarik perhatian saya. "Islam" - nama agama ini ditulis berkali-kali dalam Alquran ini.

Namun, mengingat kembali penelitian saya sebelumnya, saya tidak ingat pernah melihat kata "Yudaisme" dalam Perjanjian Lama atau "Kekristenan" dalam Perjanjian Baru. Mengapa saya tidak bisa menemukan nama agama-agama itu dalam dua kitab itu? Sebab, tidak ada nama di kitab- kitab itu!

Jadi siapa Juda atau Yehuda? Dia adalah pemimpin suku bangsa Ibrani saat Tuhan mengungkapkan pesannya kepada umat manusia. Begitu juga dengan Kristus. Dia adalah orang yang menyampaikan pesan Tuhan kepada orang Yahudi. Jadi agama ini dinamai seseorang.

Lagipula, bukankah seharusnya nama itu diberikan kepada kita dari Tuhan Yang Maha Esa? Nama "Kekristenan" dan "Yudaisme" tidak tertulis di dalam Kitab Suci. Pada saat itu, baik agama Kristen dan Yudaisme kehilangan kredibilitas mereka sebagai agama yang murni, logis, dan lengkap, setidaknya dari sudut pandang saya.

Islam adalah satu-satunya agama yang berasal dari tulisan suci. Saya menyadari bahwa saya akan mengikuti Islam pada saat itu. Saya kemudian menjadi seorang Muslim. Saya tahu yang sebenarnya dan keluar dari kegelapan.


Resource Berita : republika.co.id
2 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 Responses to "Yahudi Rusia: Saya tahu yang Sebenarnya dan Keluar dari Kegelapan"

  1. Cara Mudah Mendaftar dan Mendapatkan User id SABUNG AYAM
    hanya bersama kami : BOLAVITA. ORG / 855sm .COM
    Daftar User id hanya dalam 1 Menit!
    Rasakan Keseruannya bermain Bersama kami dan Dapatkan Bonusnya!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    wechat : bolavita
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)

    ReplyDelete
  2. Rayakan hari raya natal bersama kami POKERVITA
    Dapatkan bonus freechip 50ribu dengan minimal deposit hanya 100 ribu
    dalam 1 hari kalian bisa klaim 1 kali saja dan berlaku setiap harinya!!
    promo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017 - 1 Januari 2017
    menarik bukan :) yuk segera bermain di POKERVITA dan dapatkan bonusnya!!

    Contact kami:
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini