Bayi Muslim Pertama yang Digendong Kakeknya Keliling Madinah



WartaIslami ~ Wanita mulia ini mengikuti hijrah bersama Rasulullah Saw menuju kota Madinah. Dalam perjalanan itu, ia disertai suami tercinta dan ayah teladannya. Tepat ketika perjalanan dimulai, ia tengah mengandung cukup lama. Hingga akhirnya, ketika rombongan sampai di Quba’, lahirlah sang bayi mulia dari rahim mujahidah ini. Alhamdulillah.

Seusainya proses persalinan, sang ibu membawanya menghadap kepada Rasulullah Saw. Diletakkanlah sang bayi di pangkuan manusia paling mulia itu. Lepas didoakan keberkahan, Nabi meminta kurma kepada sahabat yang ada. Lantas diberikanlah kurma, dikunyah oleh beliau dan disuapkan ke mulut sang bayi setelah kurma terkunyah dengan lembut di mulut sang Nabi. Karenanya, benda yang pertama kali masuk ke dalam mulut sang bayi adalah kurma yang bercampur dengan ludah sang Nabi. Duhai berkahnya.

Bayi ini pun berkembang menjadi sosok yang shalih dan kelak menjadi pemimpin kaum muslimin. Di usianya yang ke tujuh atau delapan tahun, atas perintah sang ayah, anak itu diperintah untuk berbaiat kepada Rasulullah Saw bersama dengan anak-anak yang lain.

Saat anak kecil itu mendekat, Rasululah Saw tersenyum bahagia. Dialah bayi yang pertama dilahirkan selepas hijrah ke Madinah. Kaum muslimin pun tak kurang bahagianya karena kelahiran bayi tersebut menepis anggapan miring kaum Yahudi. Pasalnya, mereka sesumbar bahwa kaum muslimin telah dikutuk agar tak ada satu pun dari kaum muslimin yang memiliki anak lagi.

Lantaran bahagia itu pula, sang kakek menggendong sang bayi berkeliling kota Madinah. Sang kakek hendak menunjukkan ekspresi bahagia dan bangganya, juga menunjukkan kepada kaum Yahudi bahwa kutukan mereka tidak mempan.
Sang kakek yang amat bersyukur ini adalah Abu Bakar ash-Shidiq yang merupakan sahabat terbaik Rasulullah Saw dan khalifah pertama kaum muslimin. Sedangkan ibu sang anak adalah Asma’ binti Abu Bakar yang menikah dengan Zubair bin Awwam.

Sang anak yang merupakan bayi muslim pertama di Kota Nabi itu adalah anak pertama pasangan mulia ini yang diberi nama Abdullah oleh Rasulullah Saw. Dalam catatan sejarah, Abdullah bin Zubair ini menjadi khalifah kaum muslimin menggantikan Yazid bin Muawiyah.


Resource Berita : kisahikmah.com
5 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

5 Responses to "Bayi Muslim Pertama yang Digendong Kakeknya Keliling Madinah"

  1. Rayakan hari raya natal bersama kami POKERVITADapatkan bonus freechip 50kpromo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017- 1 Januari 2017BBM : D88B0154

    ReplyDelete
  2. PROMO FREEBET 100.000 NATAL & TAHUN BARU AGENS128 SABUNG AYAM
    AYO JOIN KITA SEGERA KARENA KITA SEKARANG SEDANG BAGI BAGI BONUS NATAL & TAHUN BARU LOH , JANGAN LUPA HANYA 100 ORANG PERTAMA
    AYO BURUAN JANGAN KETINGGALAN :*

    http://www.s128agen.net & http://www.s128agen.com

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0878-6720-2559
    http://agens128.org/promo-freebet-100-00...bung-ayam/

    ANA POKER
    LINK REGIS REFERRAL : http://www.anapoker.com/ref.php?ref=ANAPOKER1

    ReplyDelete
  3. Bonus PROMO Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018 ,freebet untuk member setia kami :)
    Deposit 100 ribu dapat 50 ribu hanya ada di POKERVITA.COM
    dan bisa di klaim setiap harinya sebanyak 1 kali deposit
    promo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017 - 1 Januari 2017
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami :)

    Contact kami:
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154

    ReplyDelete
  4. Dapatkan FREECHIP sebesar Rp. 50.000 Hanya 100 Orang Pertama!
    Segera Daftar dan Hubungi kami Di :
    855sm. com / bolavita. org / Bolavita. Net
    Bonus Cahsback 10% dan Bonus Harian 5% Cuma ada di Bola vita
    Pelayanan Terbaik, Costumer Servis Yang Ramah Dan Profesional
    Menang Berapapun Langsung Bayar!
    wechat : bolavita
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)

    ReplyDelete
  5. Bergabung pada agen perjudian sabung ayam terpercaya, Melakukan sebuah pendaftaran, Memahami aturan permainan sabung ayam online, Memiliki sejumlah modal taruhan yang cukup
    Untuk mengetahui info lebih lanjut anda bisa datang / hubungi Customer kami untuk bertanya persyaratan nya dan kami siap melayani anda sangat cepat.
    https://goo.gl/LYnd8w
    HP: +6281377055002
    BBM: D1A1E6DF
    YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS)
    WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS)
    Terima Kasih Atas Kunjunganya...

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini