Habib Luthfi Langsung Berdiri dan Cium Tangan dengan Orang Sepuh Ini



WartaIslami ~ Dalam sebuah kesempatan acara Forum Thoriqoh NU Jawa Barat yang kebetulan dilaksanakan di pesantren Babakan atas prakarsa KH.Zamzami Amin dan kiai lainnya, mengundang penceramah "Shohibul Thoriqoh" : Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan.

Dikarenakan kebetulan letak rumah keluarga saya strategis dengan lokasi acara, akhirnya disepakati sebagai tempat transit beliau.

Karena jika di lantai satu atau dasar, tentu tidak steril (banyak tamu yang pingin ketemu), akhirnya disiapkan dilantai 2, kebetulan tempatnya adalah kamarku, dan luas kamar juga agak luas, bisa dijadikan lesehan.

Ketika Habib Luthfi datang, langsung diantar ke lantai 2. Setelah masuk kamar dan istirahat sejenak, beliau akhirnya keluar kamar, di situ sudah disiapkan berbagai hidangan dengan gelaran karpet dll.

Kami, para panitia dan keluarga besar Babakan akhirnya bisa bercengkrama dengan beliau, mendengarkan nasehat, cerita dan hal lainnya. Seperti watak atau karakter beliau, dalam berucap beliau penuh ketegasan dan kemantapan (bahasa Cirebonnya: jger..jger bae!).

Ketika hal itu berjalan beberapa menit, tiba-tiba Abah datang, beliau yang sedang bersantai, dengan hanya memakai celana kain tipis putih dan kaos oblong, tampak sibuk mengambil dan berbenah menggunakan pakaian (bahasa ringkasnya memakai pakaian yang sopan).

Beliau berdiri, mencium tangan Abah, dan memanggil Abah Hud bin Yahya dengan sebutan Amy (paman).

Dan lebih takjub lagi, beliau mengatur posisi, ucapan dan intonasi dengan sesopan mungkin, berbeda 180 derajat ketika beliau berhadapan dengan kami-kami.

Ah..ketika itu juga, saya langsung mengkoreksi perilaku saya sendiri, hm..ternyata adab saya masih rodex (jelek). Karena saya terhadap orang-orang sepuh tidak berperilaku sopan dan tawadlu' seperti beliau Habib Luthfi.

Padahal jika melihat sosok beliau habib, keutamaan dan keilmuannya tidak diragukan lagi, tapi bisa sampai begitu sopan dan tawadlunya ketika menghadapi orang tua.


Resource Berita : dutaislam.com
4 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

4 Responses to "Habib Luthfi Langsung Berdiri dan Cium Tangan dengan Orang Sepuh Ini"

  1. Selamat Siang :) Mau mendapatkan bonus deposit 50 ribu?
    segera deposit di POKERVITA dan dapatkan bonus menariknya!!
    hanya dengan deposit 100 ribu anda akan mendapatkan bonus deposit 50 ribu
    promo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017 - 1 Januari 2017
    tunggu apa lagi segera daftarkan diri anda dan dapatkan bonus nya!!

    Contact kami:
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154

    ReplyDelete
  2. Welcome The Gambler ,,
    Kami Memberi Info Untuk The Gambler Di Sini, Kami Mempunyai Give Away Periode Natal serta tahun baru 2017 kami dari agen BOL-A-V-ITA
    Dapatkan Freechip 55.000 Hanya di BOL-A-V-ITA untuk 100 orang pemenang dengan persyaratan tertentu untuk mendapatkan freechip natal ini
    Silakan Hubungi Kami Di :
    HP: +6281377055002
    BBM: D1A1E6DF
    YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS)
    WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS)
    Your Reliable Betting Agent..

    ReplyDelete
  3. PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA.
    jadilah JUTAWAN di pokervita..com
    Ayo Join Sekarang.
    Dan Daftarkan diri anda sekarang..
    Hubungi Kami :
    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    ? BBM : D88B0154

    ReplyDelete
  4. Cemepoker Permainan Domino qq dam Ceme keliling Terbaik dan Terpopuler di indonesia kali ini akan membagikan freechips hingga sebesar 50 rb setiap hari, buruan gabung bersama kami sekarang juga dan dapatkan freechips nya sekarang juga kalian juga bisa daftarkan diri anda di link ini https://goo.gl/YQRoA4
    Di tunggu kedatangan nya ya ^^

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini