Ini Pernyataan Sikap World Zakat Forum Terkait Yerusalem



WartaIslami ~ World Zakat Forum (WZF) merespons pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengklaim Yerusalem sebagai Ibukota Israel. Akibat pernyataan Presiden Trump, rakyat Palestina semakin diperlakukan buruk oleh Israel. Oleh karena itu, WZF membuat pernyataan sikap untuk membantu rakyat Palestina.

"Pertama, World Zakat Forum mengutuk setiap usaha yang mengklaim Yerusalem sebagai Ibukota Israel, World Zakat Forum menolak klaim tersebut," kata Sekretaris Jendral WZF, Prof Bambang Sudibyo di Kantor Baznas, Jakarta, Senin (18/12).

Kedua, sebagai antisipasi dari krisis kemanusiaan yang mungkin terjadi di Palestina. Sebagai akibat dari konflik antara Palestina dan Israel. Maka, WZF mengimbau anggota-anggotanya untuk mengumpulkan dana khusus untuk membantu Palestina. Selain itu, anggota WZF untuk berkampanye guna meningkatkan pengumpulan zakat dan sumber-sumber lain untuk membantu Palestina. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solideritas dan persaudaraan sesama Muslim.

"Ketiga, World Zakat Forum mendorong pemerintah dari negara-negara anggota OKI untuk meningkatkan tekanan politik, untuk memastikan keamanan Masjid Al Aqsha sebagai kiblat pertama kita dan sebagai salah satu masjid terpenting di dunia ini," ujarnya.

Bambang yang juga sebagai ketua Baznas melanjutkan, keempat, WZF mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah-langkah yang penting dilakukan. Guna memastikan proses perdamaian antara Palestina dan Israel tidak terganggu. Juga mendesak PBB agar mengantisipasi langkah keliru yang dapat memperburuk proses perdamaian yang sedang berlangsung.

Sebelumnya, Deputi Baznas, Arifin Purwakananta menyampaikan, sejak tahun 2009 Baznas telah mengirimkan bantuan kepada rakyat Palestina dengan menempuh berbagai jalur. Tahun 2017 telah terkumpul dana dari Baznas di berbagai daerah di Indonesia serta dari institusi-institusi di bawah Kementerian Agama sebesar Rp 3 Miliar lebih untuk disalurkan ke Palestina.

"Jumlah tersebut merupakan bukti kecintaan umat Muslim di Indonesia kepada saudara-saudaranya di Palestina yang sepanjang hidup harus berjuang mempertahankan harga diri Islam dari penjajahan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, anggota WZF adalah perwakilan dari lembaga zakat dan ahli zakat dari 21 negara. Negara-negara yang tergabung dalam WZF di antaranya, Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Vietnam, India dan Bangladesh. Kemudian, Arab Saudi, Yordania, Kuwait, Qatar, Turki , Bosnia serta Herzegovina, Inggris Raya, Mesir, Maroko, Uganda, Sudan, Nigeria, South Afrika dan Amerika Serikat.



Resource Berita : republika.co.id
5 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

5 Responses to "Ini Pernyataan Sikap World Zakat Forum Terkait Yerusalem"

  1. Rayakan hari raya natal bersama kami POKERVITA
    Dapatkan bonus freechip 50ribu dengan minimal deposit hanya 100 ribu
    dalam 1 hari kalian bisa klaim 1 kali saja dan berlaku setiap harinya!!
    promo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017 - 1 Januari 2017
    menarik bukan :) yuk segera bermain di POKERVITA dan dapatkan bonusnya!!

    Contact kami:
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154

    ReplyDelete
  2. Claim Segera Bonus Natal Dan Tahun Baru Hanya Di AgenS128 org :D
    Nikmati Semua Bonus Yang Kami Berikan, Hubungi Kami Sekarang Juga :)
    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0878-6720-2559

    Follow Juga Akun Official Kami yaa :
    Twitter : @agens1288

    ReplyDelete
  3. Mari Bergabung bersama kami di P0KERV1TA
    Mengapa anda harus memilih kami.?
    Kami adalah Agen P`0`K`E`R` Terpercaya P0KERV1TA

    ~ Transaksi super cepat & aman
    ~ Deposit ringan , hanya Rp 10.000
    ~ Menggunakan Bank Lokal ( BCA , Mandiri , DANAMON , BNI & BRI )
    ~ Bonus yang menarik
    ~ Pelayanan Customer Service 24/7 yang ramah dan profesional
    ~ Kerahasiaan data anda terjamin 100%
    ~ 100% Terpercaya
    Agen Poker Terpercaya
    BONUS CASHBACK
    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A
    ? WA: 082312256064
    ? BBM : D88B0154

    ReplyDelete
  4. Sabung Ayam Proses Deposit Dan Withdraw Yang Sangat Cepat

    ReplyDelete
  5. Saat ini kami sedang menyediakan bonus deposit New member 10% dan bonus Harian hingga sebesar 50rb. Ayo buruan Kunjungi situs kami di Cemepoker,com banyak permainan menarik dan promo terbaru lainnya yang bisa anda dapatkan dengan sangat mudah dengan minimal deposit hanya 25ribu saja. Kamu juga bisa daftarkan diri anda di link https://goo.gl/YQRoA4. Di tunggu kedatangan nya ya

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini