Inilah Perlakuan Terkejam yang Diterima Rasulullah



WartaIslami ~ Rasulullah Saw adalah sosok yang paling berat cobaannya. Sebagaimana para nabi sebelumnya, beliau juga menerima cobaan fisik. Mulai dari diludahi, ditumpahi kotoran dan jeroan binatang saat shalat, dicekik, percobaan pembunuhan dalam peristiwa hijrah, boikot hingga pengusiran oleh kaumnya sendiri.

Dalam banyak episode itu, Rasulullah Saw menunjukkan kelasnya sebagai Nabi dan Rasul pilihan Allah Ta’ala. Beliau tak pernah mengeluh, dan senantiasa menunjukkan ketegaran yang sulit tertandingi. Hendaknya, hal ini menjadi teladan bagi semua umatnya, khususnya yang telah mewakafkan diri di jalan dakwah yang memang penuh makar dan tipu daya.

Urwah bin az-Zubair Ra pernah bertanya kepada Abdullah bin ‘Amr bin al-‘Ash Ra, “Ceritakanlah kepadaku tentang perlakuan paling kejam yang telah dilakukan oleh orang-orang musyrik terhadap diri Rasulullah Saw?”

Abdullah bin ‘Amr bin al-‘Ash menjawab, “Pada suatu hari,” lanjutnya, “Rasulullah Saw sedang shalat di serambi Ka’bah.” Kemudian, “Tiba-tiba datanglah ‘Uqbah bin Abu Mua’ith.”

Seraya berhenti sejenak dan mengenang kejadian mencekam itu, Abdullah bin ‘Amr melanjutkan, “Lalu ‘Uqbah memegang pundak Rasulullah Saw dan melilitkan kainnya ke leher beliau,” Lanjutnya bernada sedih, “Sehingga kain itu mencekik Rasulullah Saw dengan kencang.”

“Maka,” sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Bukhari ini, “datanglah Abu Bakar ash-Shiddiq Ra.” Abu Bakar datang, dan, “Memegang pundak ‘Uqbah, lalu mendorongnya hinga menjauh dari Rasulullah Saw.”

Dalam hadits yang diriwayatkan pula oleh Imam Ahmad ini dijelaskan, “Kemudian Abu Bakar ash-Shiddiq Ra membaca firman Allah Ta’ala, ‘Apakah kamu akan membunuh seorang laki-laki karena dia menyatakan, ‘Tuhanku ialah Allah,’ padahal dia telah datang kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan dari Tuhanmu?” (al-Mu`min [40]: 28)

Apa yang dilakukan oleh Abu Bakar ash-Shiddiq dalam riwayat ini, sama dengan yang dilakukan oleh orang mukmin yang membela Nabi Musa As dari serangan Fir’aun dan kaumnya. Orang mukmin itu mengatakan sebagaimana difirmankan Allah Ta’ala dalam surah al-Mu’min tersebut.

Artinya, dalam setiap episode dakwah, musuh dakwah akan selalu ada. Dan mereka dikomandoi oleh setan yang terlaknat. Selain itu, Allah Ta’ala juga menciptakan banyak pembela dakwah, baik dari kalangan manusia biasa hingga mereka yang memiliki pengaruh dan kekuatan.

Semoga Allah Ta’ala berkenan menjadikan kita sebagai barisan dai atau pendukungnya.


Resource Berita : kisahikmah.com
4 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

4 Responses to "Inilah Perlakuan Terkejam yang Diterima Rasulullah"

  1. Mari kunjungi dan buktikan sendiri
    Agen Online Profesional dan Terpercaya No 1 di Indonesia
    Membagikan bonus yang memuaskan bagi anda
    Langsung Kunjungi Website www(titik)bolavita(titik)org
    Info, hubungi :
    BBM : D8C363CA / BOLAVITA (NEW)
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002

    ReplyDelete
  2. Rayakan hari raya natal bersama kami POKERVITADapatkan bonus freechip 50kpromo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017- 1 Januari 2017BBM : D88B0154

    ReplyDelete
  3. PROMO FREEBET 100.000 NATAL & TAHUN BARU AGENS128 SABUNG AYAM
    AYO JOIN KITA SEGERA KARENA KITA SEKARANG SEDANG BAGI BAGI BONUS NATAL & TAHUN BARU LOH , JANGAN LUPA HANYA 100 ORANG PERTAMA
    AYO BURUAN JANGAN KETINGGALAN :*

    http://www.s128agen.net & http://www.s128agen.com

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0878-6720-2559
    http://agens128.org/promo-freebet-100-00...bung-ayam/

    ANA POKER
    LINK REGIS REFERRAL : http://www.anapoker.com/ref.php?ref=ANAPOKER1

    ReplyDelete
  4. Dapatkan FREECHIP sebesar Rp. 50.000 Hanya 100 Orang Pertama!
    Segera Daftar dan Hubungi kami Di :
    855sm. com / bolavita. org / Bolavita. Net
    Bonus Cahsback 10% dan Bonus Harian 5% Cuma ada di Bola vita
    Pelayanan Terbaik, Costumer Servis Yang Ramah Dan Profesional
    Menang Berapapun Langsung Bayar!
    wechat : bolavita
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini