Sepuluh Ribu Dirham Mahar Gratis dari Sang Khalifah



WartaIslami ~ Kita amat merindukan sosok pemimpin yang memahami rakyatnya. Pemimpin yang benar-benar dekat, merakyat dan sederhana. Bukan sekedar citra, apalagi polesan media belaka. Dalam kecemerlangan Islam, sosok pemimpin idaman benar adanya. Bukan sekedar dongeng atau buatan media belaka.

Masih lekat dalam ingtan kita akan sosok Umar bin Khaththab yang memanggul gandum dan diberikan kepada rakyatnya secara langsung, hingga dimasakkan. Kisah inspeksi yang selalu beliau lakukan sepanjang malam juga tak akan luput dari ingatan sejarah. Hingga kala itu, ada salah satu wanita jujur yang takut kepada Allah Swt dan akhirnya diambil mantu oleh sang Umar.

Selain Umar bin Khaththab, ada banyak kisah lain tentang khalifah yang besar kepeduliannya kepada rakyatnya. Bahkan, khalifah ini dengan seketika memerintahkan salah satu rakyantnya untuk menikahkan anaknya dengan seorang pemuda sembari memberinya modal untuk mahar dan biaya lainnya.

Hari itu, dalam perjalanan menuju Makkah untuk berhaji, Khalifah al-Mahdi berhenti di suatu tempat untuk beristirahat. Tak lama kemudian, terdengarlah teriakan seorang pemuda, tak jauh dari lokasi rehatnya itu. Teriak pemuda itu, “Aku jath cinta!” Demi memastikan apa yang terjadi pada sang pemuda, Khalifah pun memerintahkan salah satu angggota rombongan untuk mencari sumber suara dan membawanya menghadap.

“Apa masalahmu?” tanya sang Khalifah setelah pemuda itu menghadap. Dengan malu seraya berurai air mata, sang pemuda mengadu, “Aku jatuh cinta kepada anak pamanku,” ujarnya kemudian, “Tapi, pamanku tak memberi persetujuan.” Sembari menghela nafas, ia melanjutkan beberapa saat kemudian, “Alasannya, aku bukan orang Arab.” Adalah aib bagi orangtua yang menikahkan putrinya dengan orang non Arab.

Sang Khalifah yang memahami perasaan pemuda, segera meminta tolong kepada beberapa anggota rombongan untuk mencari paman dari pemuda tersebut. Setelah ketemu, ia pun dihadapkan kepada sang Khalifah. “Kau tidak melihat putri-putri Bani Abbasiyah?” tanya retoris sang Khalifah. Sebelum dijawab, beliau melanjutkan, “Ibu-ibu mereka juga banyak yang bukan berasal dari orang Arab.” Ketika sang paman masih menunduk, takut dan tak kuasa menjawab, Khalifah melanjutkan kalimatnya, “Apakah mereka salah karena tidak berasal dari orang Arab?” Yang ditanya hanya diam.

“Nikahkan lelaki itu dengan putrimu,” perintah Khalifah. Yang diperintah sama sekali tak punya kuasa ataupun mampu untuk menolaknya. Seraya menyerahkan bungkusan berisi uang, sang Khalifah menjelaskan, “Ini uang sejumlah 20 ribu dirham. 10 ribu dirham untuk aib, 10 ribu dirham sebagai mahar dari pemuda itu untuk anakmu.”

Bagi kita yang memiliki kuasa dan harta, amat layak untuk membantu mereka yang terhalang niatnya untuk menyempurnakan cinta sucinya. Sebab, tatkala niat suci untuk menjaga diri dari dosa terhalangi, yang terjadi justru fitnah besar dan kerusakan dalam masyarakat itu sendiri. Apalagi ketika penolakan hanya berdasarkan penilaian fisik, kekayaan maupun kesukuan.

Cukuplah patah hati itu dialami oleh Qais kepada Laila, Zainuddin kepada Nur Hayati dalam Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck atau Syamsul Bahri dan Siti Nur Bayah. Jangan ada lagi, sebab sakitnya amat menyayat hati; bagi pelaku dan siapa pun yang membaca kisahnya.


Resource Berita : kisahikmah.com
6 Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

6 Responses to "Sepuluh Ribu Dirham Mahar Gratis dari Sang Khalifah"

  1. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^


    Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    ReplyDelete
  2. PROMO FREEBET 100.000 NATAL & TAHUN BARU AGENS128 SABUNG AYAM
    AYO JOIN KITA SEGERA KARENA KITA SEKARANG SEDANG BAGI BAGI BONUS NATAL & TAHUN BARU LOH , JANGAN LUPA HANYA 100 ORANG PERTAMA
    AYO BURUAN JANGAN KETINGGALAN :*

    www s128agen net & www s128agen com

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0878-6720-2559

    ReplyDelete
  3. EXTRA BONUS BET NATAL DAN TAHUN BARU 2018

    Dalam rangka memeriahkan hari Natal dan Tahun Baru 2018 ID303 memberikan hadiah extra bonus bet sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Dapatkan hadiah Extra Bonus Bet khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja.

    DAFTAR DISINI GRATIS!!!

    Syarat & Ketentuan Berlaku
    Hubungi kami di:
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    line : cs.id303

    ReplyDelete
  4. Ayo Tingkatkan Kemampuan Bermain Kartu anda!!!
    JACKPOT dari FIFAPOKER puluhan JUTA menanti Anda
    Minimum Deposit Rp.10.000
    Minimum Withdraw Rp.25.000
    BBM : 7B3130BF

    ReplyDelete
  5. Gabung dengan yang Terpercaya Saja. Hanya BOLAVITA. ORG
    Menang Berapapun Langsung Di BAYAR!!
    Segera Daftar dan Dapatkan Bonus nya
    855sm. com / bolavita. org / Bolavita. Net
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    wechat : bolavita
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)

    ReplyDelete
  6. PENGUMUMAN !!!
    Untuk Merayakan Natal 2017 dan Menyambut Pergantian Tahun 2018
    www(titik)pokerayam(titik)org ingin memberikan info
    Deposit 50 ribu FREE 50 ribu loh !!!
    Berlaku pada 1 Des 2017 - 1 Januari 2018
    Hanya 100 User ID Beruntung jangan ketinggalan
    Masih banyak promo lainnya juga loh

    info keberuntungan lebih lanjut
    BBM : D8C0B757
    Line : pokerayam
    Whatsapp : +85587646043

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini